DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Siapkan Launching MPP, Ini Waktunya

Mal Pelayanan Publik DPMTSP Kabupaten Sukabum

PALABUHANRATU – Dalam waktu dekat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sukabumi akan melaunching MPP (Mall Pelayanan Publik) bergerak dan inovasi LINK SATU (Layanan Keliling Kemudahan Berusaha Terpadu).

Kegiatan tersebut, Kepala DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Ali Iskandar akan dilaksanakan di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, kecamatan Palabuhanratu, pada Kamis, (20/6) mendatang.

Bacaan Lainnya

Launching MPP tersebut sekaligus juga ujicoba link satu, akan dilaksanakan selama tiga bukan kedepannya, sebelum peresmian secara resminya akan direncanakan pada September 2024 mendatang bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-154.

“Sekarang uji coba, sekurang kurangnya 3 bulan, berarti kalau Sptember selesai bangunannya, berarti uji coba Oktober November, masuk ke Desember,” ujar Ali.

“Kita melakukan terobosan dan sudah kita mintakan izin, untuk mengganti atau mengkonfersi ujicoba selama tiga bulan itu, kita akan melaksanakan non pelayanan publik bergerak,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan, dalam MPP bergerak nantinya sudah disiapkan sebanyak 78 jenis pelayanan, baik pelayanan mengenai perizinan dan non perizinan sebagai implementasi dari pelaksanaan program inovasi bergerak,

Sementara dalam inovasi link satu, nantinya akan disiapka penyedia layanan terdiri dari 27 unit layanan, mulai dari intansi pemerintah daerah, instansi vertikal, BUMD, BUMN, hingga lembaga masyarakat.

“Jadi melaksanakan pelayanan publik di  pos pelayanan publik secara bergerak, kalau secara publis sudah kita laksanakan di lima titik, di Palabuhanratu di aula setda, dua di Inya Allah di Cisaat, di Sukaraja, di Cicurug dan yang terakhir di Surade di gedung Opak,” jelasnya.

Lebih lanjut Ali mengatakan pembentukan MPP bergerak untuk memberikan alternatif layanan terpadu satu pintu dan satu atap kepada masyarakat, agar mudah mendapatkan layanan yang semakin mudah, murah, cepat, aman, nyaman dan terjangkau.

“Ini merupakan bagian dari program prioritas pak Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada Perda nomor 4 tahun 2021,” terangnya.

“Tentu butuh kesiapan dan yang paling utama rencana kegiatan masyarakat harus tau bahwa di tanggal 20 Juni ada launching. Jadi masyarakat diharapkan bisa datang nanti,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *