DKP Kabupaten Sukabumi Dukung Bazar Ramadan demi Dongkrak Ekonomi

DKP Kabupaten Sukabumi
Petugas Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi saat meninjau lokasi gelar pangan murah di bulan suci Ramadan 1443 H.

SUKABUMI – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Sukabumi mendukung pelaksanaan Bazaar Ramadan 1443 Hijriyah yang diselenggarakan di setiap wilayah. Sebab hal ini demi mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat, khsusnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi Akhmad Riyadi mengatakan, Bazaar Ramadan tahun ini sengaja dilakukan untuk pemulihan ekonomi masyarakat, menggerakan ekonomi, memberikan akses kepada para pelaku UMKM, terutama dalam bidang pertanian, peternakan, perikanan agar mereka mempunyai akses dalam hal pemasarannya.

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya manfaat bagi masyarakat, juga bisa mendapatkan produk pertanian yang baik dan segar, karena produk yang dipasarkan pada bazar Ramadn itu, kita dapatkan secara langusng dari produsen. Sehingga diharapkan mayarakat bisa mendapatkan harga yang paling rendah dari harga pasaran,” kata Akhmad Riyadi kepada Radar Sukabumi, Selasa (19/04).

Pada Bazaar Ramadan, sambung Akhmad Riyadi, DKP terus memberikan dukungan seperti pada awal Ramadan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sukabumi menggelar bazar Ramadan yang diselenggarakan di wilayah Gelanggang Cisaat.

“Nah, saat ini bazar itu diselenggarakan oleh Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Sukabumi, itu juga kita dukung secara penuh,” paparnya.

Menurutnya, DKP juga mendukung setiap kegiatan bazar Ramadan yang dilakukan di Kabupaten Sukabumi, baik itu instansi kedinasan maupun pihak lainnya.

“Mereka meminta kepada kita agar dapat mendukung kegiatan bazar itu. Selanjutnya, kita juga ingin mendapatkan berkah di bulan suci Ramadan untuk penjual dan pembeli dalam memeriahkan syiar di bulan suci Ramadan tahun ini,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.