Pemkab Sukabumi Bongkar Irigasi yang Tak Sesuai

  • Whatsapp
irigasi
Petugas saat membongkar salah satu irigasi yang dianggap tidak sesuai.

SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi bertekad untuk mewujudkan pertanian yang maju dan unggul dengan membangun irigasi di beberapa lokasi.

Sejak 2018 lalu, pemkab sudah membangun komitmen mengenai Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) atau program pemerintah di bidang irigasi yang bertujuan mencapai keberlanjutan sistem irigasi guna terwujudnya kedaulatan pangan.

Bacaan Lainnya

Sektor pertanian sendiri merupakan program prioritas untuk menumbuhkan kesejahterakan masyarakat. Sebagaimana disampaikan Bupati Sukabumi Marwan Hamami bahwa pertanian adalah bidang paling potensial dalam akselerasi pertumbuhan ekonomi termasuk sektor strategis disaat pandemi.

Walaupun keberadaan irigasi dituntut segera ada dan berfungsi sebagaimana tujuan dasar irigasi yaitu mendistribusikan air secara teratur, merata dan berkelanjutan sesuai kebutuhan, tapi Pemkab Sukabumi tetap bekomitmen bahwa dalam proses pembangunannya, infrastruktur irigasi ini harus sesuai spesifikasi, sehingga kualitas bangunannya tetap baik dan terjaga.

Kesesuaian bangunan irigasi harus sesuai spesifikasi ini, ditegaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar.

Menurutnya Dinas PU sebagai pelaksana kebijakan dibidang infrastruktur berkomitmen untuk melakukan pengawasan terhadap kualitas pekerjaan. Hal itu supaya hasil pembangunan memberikan manfaat kepada masyarakat secara maksimal dan usia pakai yang lama.

Pria yang akrab disapa Asjap menambahkan, pemerintah tak akan segan mengambil tindakan tegas terhadap hasil kerja yang tak sesuai spesifikasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *