Desa Babakan Panjang Nagrak Siap Kembangkan Sektor Pertanian

Kades Babakan Panjang Jejen Jaenudin

RADARSUKABUMI.com — Kepala desa (kades) Babakan Panjang Kecamatan Nagrak Jejen Jaenudin menegaskan bahwa kedepan dirinya akan mengembangkan sektor pertanian. Menurutnya,  sektor pertanian  menjadi penopang kegiatan ekonomi masyarakat pada umumnya.

Tidak hanya sebagai sumber pangan masyarakat setiap harinya, namun sebagai sumber penghasilan.

Bacaan Lainnya

“Sektor pertanian sampai sekarang masih menjadi andalan. Produk dari pertanian juga selalu dibutuhkan, “terang Jejen kepada radarsukabumi, Senin (08/06).

Selain itu, sektor pertanian merupakan satu diantara potensi unggulan yang memberi kontribusi paling besar terhadap perekonomian warga masyarakat Desa Babakan Panjang.

Untuk itu, Pemerintah desa berencana menghidupkan kembali kelompok tani yang sudah lama tidak aktif, untuk memanfaatkan lahan-lahan Desa yang luas untuk ditanami berbagai jenis varian tanaman, seperti padi ladang, sayur-sayuran, buah-buahan hingga jenis obat-obatan.

Dengan aktifnya kembali kelompok tani Pemerintah desa nantinya akan bekerja sama dengan Dinas terkait Untuk mengadakan pelatihan-pelatihan.

Tujuannya untuk memberikan tambahan pengetahuan dan pemahaman kepada warga yang mayoritas tergabung kedalam kelompok tani tentang bagaimana teknik dan proses penanaman yang benar.

“Saya mendukung upaya para kelompok tani desa maupun kelompok masyarakat lainnya yang berkomitmen dalam mendukung program-program pemerintah desa.

Untuk itulah segala kebutuhan yang diperlukan mereka sebisa mungkin akan diupayakan realisasinya oleh Pemerintah Desa Babakan Panjang, “pungkasnya. (die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.