Bupati Terima Sumbangan Dari Siswa MI

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menerima bantuan dari siswa MI Kebonrandu, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak.

SUKABUMI — Merebaknya wabah virus corona atau Covid 19 di Kabupaten Sukabumi, telah menuai perhatian dari semua kalangan. Kali ini, siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kebonrandu, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, menyumbangkan uang kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi untuk membantu penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Sukabumi.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh siswa didampingi para gurunya kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, kemarin (23/4).

Bacaan Lainnya

Seorang siswa Kelas IV MI Kebonrandu, Fatimah Lutfiah Hazmi mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada pemerintah berdasarkan inisiatif seluruh siswa MI Kebonrandu.

“Bantuan untuk penanganan Covid 19 ini, didapatkan berdasarkan inovasi hasil pengelolaan sampah yang dilakukan siswa MI Kebonrandu,” jelas Fatimah saat menyerahkan bantuan tersebut kepada Bupati Sukabumi.

Menurutnya, sejak pandemi Covid 19 seluruh siswa MI Kebonrandu merasa prihatin terhadap warga Kabupaten Sukabumi yang menjadi korban virus mematikan itu.

Untuk itu, sebanyak 190 siswa langsung mengumpulkan uang sebesar Rp500 ribu yang merupakan hasil dari pengelolaan sampah tersebut untuk diberikan kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi.

“Jadi setiap siswa di MI Kebonrandu, telah mengumpulkan sampah anorganik untuk dijual. Hasilnya kami sumbangkan untuk membantu menangani Covid 19 di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.