Bupati Sukabumi: Vaksinasi Harus Sukses, Jemput Bola Libatkan RT RW

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi Marwan

RADARSUKABUMI.com – Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami pimpin rapat dinas bulan juni di Aula Gedung Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (SETDA) Jl.Siliwangi No.10 Palabuhanratu, Kamis (17/6/2021).

Rapat Dinas yang dipandu oleh Pj. Sekda H. Barnas Adjidin tersebut di awali paparan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto, dilanjutkan oleh Dandim 0622 Letkol Arm Suyikno, dan Kapolres Sukabumi yang di wakili oleh Kabag Ops polres Sukabumi Kompol Suardi dan Expose evaluasi dan vaksinasi covid 19 oleh Kepala Dinas Kesehatan, Harun Alrasyid.

Bacaan Lainnya

Sementara itu H. Marwan dalam arahannya menekankan pentingnya koordinasi dan Komunikasi secara masif dari semua elemen untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Terkait penanganan covid 19, perangkat daerah maupun elemen terkait diminta Bupati untuk bersinergi melakukan sosialisasi mengenai manfaat disiplin protokol kesehatan di masa pandemi, serta urgensi program vaksinasi.

Seperti diketahui bersama vaksinasi meningkatkan kemampuan kekebalan tubuh melawan suatu penyakit serta memicu respon sistem dimana vaksin akan membentuk kekebalan jangka panjang, oleh karena itu vaksinasi memiliki peran penting untuk mendukung upaya memulihkan situasi karena dampak pandemi.

“Di lapangan masyarakat perlu mengetahui manfaat dan pentingnya prokes dan vaksinasi, disitu peran strategis sosialisasi,” jelasnya.

Dalam percepatan penanganan Covid 19, Bupati meminta dilakukan inovasi agar penyebaran virus bisa di cegah serta masyarakat Kabupaten terjaga dan aman dari infeksi dan dampak virus corona. Karenanya program vaksinasi harus sukses.

“Saya berharap kalau proses pelaksanaan program vaksinasi belum memenuhi target, kita bisa jemput bola, hal itu harus dilakukan mengingat percepatan adalah upaya bagaimana melindungi masyarakat kita dari penyebaran virus agar tidak masif,” ungkapnya.

Bupati mengaskan upaya apapun akan dilakukan untuk mencegah masyarakat terserang penyebaran virus termasuk mendorong suksesnya program vaksinasi.

Tak hanya program vaksinasi, H. Marwan juga menegaskan tentang penanganan kerumunan, yang melibatkan semua unsur sampai Rt dan RW.

” Hari ini konsekuensi nya setiap kegiatan yamg mengakibatkan kerumunan apapun di lapangan, unsur Kecamatan, Desa sampai dengan RT dan RW harus menghentikannya. Sesuai dengan instruksi tersebut harus dilakukan penegakan aturan yang dilapangan dilakukan oleh Satpol PP,” pungkasnya. (Apg/Humas Pemkab Sukabumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *