Bupati Sukabumi Puji Prestasi Bolu Amor, Raih Penghargaan Paramakarya dari Wapres 

Bupati Sukabumi Marwan Hamami
Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Direktur Utama Bolu Amor Group Ridwan Darussalam dan rombongan foto bersama dengan memperlihatkan piala dan sertifikat Paramakarya di depan Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Kamis (27/01).

SUKABUMI – Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Bolu Amor yang telah mendapatkan penghargaan Paramakarya dari Wakil Presiden RI Maruf Amin.

Hal ini disampaikan Bupati saat menerima kunjungan Direktur Utama Bolu Amor Group Ridwan Darussalam bersama jajaranya di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Kamis (27/01).

Bacaan Lainnya

“Jadi sekeyakinan kita, bahwasanya UMKM di Kabupaten Sukabumi mempunyai satu nilai jual, salah satunya adalah Bolu Amor. Dimana prestasi maupun produksinya sudah bisa dibanggakan, walaupun mereka penggeraknya merupakan anak-anak muda yang harus dan perlu didorong agar terus semangat,” kata Marwan kepada Radar Sukabumi.

Marwan mengatakan, keberhasilan Bolu Amor merupakan bukti bahwa Sukabumi memiliki potensi yang bisa menggerakkan nilai kesejahteraan bagi masyarakat.

Untuk itu, pola pikir masyarakat saat ini harus mulai dirubah. Anak muda Sukabumi diharapkan dapat menciptakan pekerjaan, karena sumber daya alam di Kabupaten Sukabumi ini, dinilai sangat melimpah.

“Potensi seperti ini bisa buat terobosan. Tapi memang tidak mudah karena perlu ide, gagasan dan kreatif dari orang-orang atau anak-anak muda maupun masyarakat yang harus juga dijembatani oleh kebijakan pemerintah, karena memulai itu tidak mudah, tetapi kalau sudah berjalan itu biasanya akan terakselerasi dengan sangat cepat,” paparnya.

Keberhasilan Bolu Amor, kata Marwan lagi, perlu ditiru oleh semua kalangan. Seperti upaya dan strategi apa yang menjadikan Bolu Amor menjadi salah satu UMKM sukses di Sukabumi.

“Makanya saya sampaikan, harus banyak bermain, banyak belajar, banyak melihat dan banyak mendengar. Mulai dari kemasan saja kita bisa melihat, seperti apa sih kemasan murah tapi bagus dan masyarakat itu senang.

Contohnya, lihat saja di Thailand kemasan dulu bagus-bagus, mau isinya enak gak enaknya itu belakangan. Ini juga harus dibantu oleh pemerintah. Intinya, prestasi manajerial Bolu Amor yang bisa dibanggakan oleh masyarakat Sukabumi, tapi juga diharapkan bisa memberikan pengalamannya kepada saudara yang lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Dirut Bolu Amor Grop Ridwan Darussalam mengatakan, Paramakarya merupakan penghargaan pemerintah bagi dunia usaha dan dunia industri yang mampu meningkatkan produktivitasnya selama tiga tahun secara berturut-turut.

“Ini perlombaan nasional yang diberikan oleh Wapres secara langsung kepada kami. Jadi ini merupakan piala Presiden RI,” kata Ridwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.