Bupati Sukabumi Dengan Staf Ahli Menko Polhukam, Bahas Optimalisasi Penguatan Ekonomi Daerah

Bupati Sukabumi
Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima Kunjungan Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, Asmarni, di Pendopo Palabuhanratu, Rabu, 11 Oktober 2023

PALABUHANRATU – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima Kunjungan Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, Asmarni, di Pendopo Palabuhanratu, Rabu, 11 Oktober 2023, kunjungan tersebut membahas optimalisasi peran forkopimda dalam penguatan ekonomi di daerah perspektif politik, hukum dan keamanan.

Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, Asmarni, menjelaskan menjelang pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang ketahanan nasional Indonesia perlu dijaga, terlebih setelah melewati masa kritis pandemi Covid-19 yang memberikan dampak luar biasa pada banyak bidang, tidak lain dibidang ekonomi.

Bacaan Lainnya

“Kondisi ekonomi Indonesia perlu dijaga dan ditingkatkan agar tetap dapat bertahan di tengah terpaan badai resesi global,” ujarnya.

Disampaikan Asmarni, Keberhasilan peningkatan ekonomi dan investasi di daerah menjadi salah satu kunci Indonesia untuk dapat bertahan menghadapi resesi di tengah tahun politik.

Karenanya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan investasi secara stimulan, Pemerintah Daerah harus mengoptimalkan potensi daerah dan proyek strategi nasional. Karena peningkatan kedua potensi tersebut merupakan kunci keberhasilan resesi ekonomi.

“Potensi sumberdaya alam kita cukup besar, terutama potensi pertambangan. Sehingga apabila potensi tersebut dimanfaatkan secara nasional dan daerah maka dapat meningkatkan citra perekonomian masyarakat,” terangnya.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami, menyebutkan peningkatan potensi daerah yang dimiliki Kab. Sukabumi belum seluruhnya efektif, terutama potensi pertambangan. Adapun untuk potensi pariwisata dan pertanian sudah cukup memadai untuk menunjang perekonomian masyarakat.

“Pemkab sangat bersyukur kehadiran Staf ahli Menko Polhukam di Kabupaten Sukabumi, karena dapat membantu meningkatkan potensi dibidang pertambangan yang ada di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Bupati Sukabumi meminta, pemerintah pusat terus berkomitmen untuk meningkatkan potensi pertambangan di daerah, supaya akselerasi pembangunan sumberdaya alam bisa menjadi kunci keberhasilan resesi ekonomi di daerah dan nasional.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan oleh pemerintah pusat bisa mengoptimalkan penguatan ekonomi di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *