Pembangunan SDM Religius Baldatun Center Diapresiasi Pemkab Sukabumi

Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin
MENYANTUNI : Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin didampingi Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi H Habiburahman saat menyantuni anak yatim di Masjid Jami Al-Istiqomah Kampung Dukuh nara Desa Pawenang Kecamatan Nagrak.(Foto : ist)

SUKABUMI — Tepat pada hari Jumat 24 Juni 2022 kemarin, Baldatun Center telah menuntaskan program membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Religius yang kedua, yakni Jumat Wakaf Alquran Terjemahan dan Santunan yatim di masjid ke 77 yang ada di 58 Desa 1 kelurahan . Program tersebut terbilang yang tercepat, pasalnya di Program yang pertama Jumat Wakaf Alquran dan Santunan Yatim dilakukan selama 5 tahun. Namun, untuk program wakaf Alquran terjemahan ini hanya memerlukan waktu 2 tahun lebih terhitung bulan Agustus 2019 lalu.

Tercatat, sedikitnya ada 3.722 Alquran yang sudah diditribusikan oleh Baldatun Center ke beberapa masjid yang ada di enam Kecamatan yang ada di Dapil III Kabupaten Sukabumi. Menangapi hal tersebut Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam hal ini diwakili Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi H Habiburahman mengatakan merasa bangga dengan apa yang dilakukan oleh Baldatun Center.

Bacaan Lainnya

“Saya mewakili pak Bupati (Marwan Hamami red), merasa terharu dengan kegiatan beliau (Ade Dasep red). Apa yang menjadi Visi dan Misi Bupati Sukabumi saat ini merasa terbantu dengan adanya program baldatun Center ini, “terang H Habiburahman dalam sambutannya, Jumat (24/06/2022).

Menurutnya, dengan Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi yakni ‘Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju dan Inovatif menuju Masyarakat Sejahtera Lahir Batin’ sangat berbanding lurus dengan apa yang dilakukan baldatun center saat ini.

“Alhamdulilah Pemkab bisa terbantu dengan program Baldatun Centern ini, padahal secara komisi beliau (Ade Dasep Red) itu di Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi bukan komisi IV, tetapi apa yang dilakukannya sangat-sangat luar biasa, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, selain wakaf Alquran juga kami merasa terharu soal binaan anak yatim yang jumlahnya mencapai 2.500 Anak Yatim. Dengan gerakan menyantuni anak yatim tentunya pemkab Sukabumi sangat gembira sekali, pasalnya ketika anak yatim disantuni, semoga masyarakat Kabupaten Sukabumi mendapatkan keberkahannya.

“Saya gembira tentunya, apalagi saat berkunjung kerumahnya. Disana ada data anak yatim yang terpangpang besar bentuk spanduk, jadi kalau mau lihat data anak yatim binaanya tidak perlu buka buku tinggal lihat saja, saya salut dengan beliau. Semoga beliau (ade Dasep red) menjadi ahli shorga, karena dengan menyantuni anak yatim satu kaki kita sudah berada di Shorga, dan kita semua juga mendapatkan keberkahannya, “tandasnya.

Sementara itu, Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin menambahkan, bahwa program kedua yakni budaya faham Alquran dengan mewakafkan Alquran terjemahan telah selesai dilaksanakan.

“Alhamdulillah, hari ini tepatnya Jumat tanggal 24 Juni 2022 saya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra dari Dapil III Kabupaten Sukabumi telah menunaikan janji politik, “jelas Ade Dasep usai melakukan santunan di Masjid Jami Al-Istiqomah Kampung Dukuh Nara Desa Pawenang Kecamatan Nagrak.

Menurutnya, penuntasan program Budaya Faham ini terbilang cepat hanya dengan waktu 2 tahun lebih dari sejak dirinya dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Ada 58 Desa satu kelurahan dan 77 Masjid yang sudah didatangi.

Kemudian untuk menuntaskan janji politik ketiga, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra ini bakal membangun Videotron secara bertahap di enam Kecamatan yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Sukabumi. Hal itu, dilakukan sebagai bentuk komitment dari orang yang juga sebagai pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center kepada masyarakat.

“Kan begini, pada priode pertama saya tuntaskan budaya baca Alquran dengan mewakafkan Alquran di 77 Masjid Jamie yang tersebar di 58 Desa 1 Kelurahan enam Kecamatan dapil III, dan itu saya tuntaskan, “jelasnya

Dan program tahap ketiga adalah budaya amal al-Qur’an untuk pencalonan periode yang akan datang yaitu periode 2024-2029, tapi diawali dari tahun 2022 ini realisasinya, karena program budaya faham al-Qur’an telah selesai.

Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin
MENYAMPAIKAN : Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin

“Nah di priode kedua ini kan janji politiknya, sudah selesai. Kedepan mohon doakan saya bersama Baldatun Center akan membangun Videotron di enam kecamatan secara bertahap, untuk di tahun 2022 ini direncanakan akan dibangun di Kecamatan Cibadak dan Cikembar dulu, “terangnya.

Orang yang juga sebagai, Sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi merinci, untuk Videotron yang pertama di Kecamatan Cibadak posisinya akan dipasang di Desa Karang Tengah tepatnya di Taman Kota. Untuk Kontennya adalah Murottal Al-Qur’an Juz 1 sampai Juz 5, kemudian disambung dengan konten kegiatan religius Baldatun Center dengan Bupati Sukabumi dan himbauan ZIS.

Sementara untuk titik kedua, di Kecamatan Cikembar akan dipasang di Alun-alun Kecamatan Cikembar Konten Vidiotron hampir sama dengan yang ada di Kecamatan Cibadak, bedanya Murottal Al-Qur’annya dari Juz 6 sampai Juz 10.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.