Pembangunan Jembatan Karang Bolong Surade Digeber, Begini Progresnya

  • Whatsapp
DIGEBER : Petugas relawan saat berjibaku membangun jembatan gantung Karang Bolong yang menghubungkan Kampung Pasirhalang, Desa Sukatani, Kecamatan Surade dengan Kampung Cikawung, Desa Cidahu Kecamatan Cibitung.

SURADE — Progres pembangunan jembatan gantung Karang Bolong yang menghubungkan Kampung Pasirhalang, Desa Sukatani, Kecamatan Surade dengan Kampung Cikawung, Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, sudah sampai 90 persen.

Kepala Seksi Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman mengatakan, pengerjaan jembatan gantung yang dibangun pada Selasa 06 April 2021 lalu oleh swadaya terdiri dari BPBD, Rapi, vertical rescue dan warga setempat itu, kini proses pengerjaannya tengah dipercepat.

Bacaan Lainnya

“Hal ini, dilakukan agar jembatan tersebut segera rampung dan bisa dimanfaatkan oleh warga dari dua kecamatan tersebut,” kata Eka kepada Radar Sukabumi pada Minggu (18/04/2021).

Saat ini, para relawan tengah memasang alas badan jembatan gantung yang memiliki lebar sektiar 1,2 meter dan panjang bentangan 50 meter untuk melintasi sungai muara Karang Bolong. “Sehingga, nantinya kendaraan roda dua bisa melintasi jembatan tersebut,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jembatan tersebut sengaja dibangun melalui swadaya. Lantaran, sudah satu tahun terakhir ini, kondisi jembatan gantung Karang Bolong kian memprihatinkan dan nyaris ambruk, akhirnya petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi bersama vertical rescue serta beberapa komunitas lainnya ikut bergerak untuk membangun jemabatan yang menghunungkan dua kecamatan itu.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *