Mari Berdaya Bersama Baznas

  • Whatsapp
Wakil Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi Endin Badrudin Usman

SUKABUMI — Wakil Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi Endin Badrudin Usman menjelaskan bahwa, kekuatan zakat infaq sodakoh (ZIS) rupanya jika telah disadari masyarakat dapat menjadi sebuah pondasi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Contohnya saja, hanya dengan uang seribu yang dihimpun oleh Baznas Kabupaten Sukabumi dari masyarakat dapat menjadikan sebuaah gedung mewah yang saat ini menjadi kantor Baznas kabupaten Sukabumi

Saat ini pihaknya terus mengsosialisasikan kepada masyarakat terkiat pentingnya ZIS yang disalurkan kepada Baznas kabupaten Sukabumi. Karena memang, hingga saat ini masih cukup banyak masyarkat yang menyalurkan zakatnya secara pribadi tanpa melibatkan amilin atau panitia yang ditunjuk oleh pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Masyarkat kabupaten Sukabumi kesadran untuk berzakatnya sduah cukup bagus, hanya saja tidak sedikit yang menyalurkannya secara langsung. Namun begitu, jika merujuk surat At-taubat, penyalurkan zakat harus melalui amilin atau lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah, dalam hal ini adalah Baznas,” terangnya saat ditemui Radar Sukabumi.

Selain itu, penyaluran zakat yang dilakukan tanpa melalui penitia atau amilin yang ditunjuk oleh pemerintah tekesan sduah menjadi tradisi dilingungan masyarkat. Padahal, dengan berzakat kepada Baznas Kabupaten Sukabumi semua asnaf akan menapatkan haknya tanpa terkecuali.

“Jadi, kalau kesadaran berzakatnya sudah cukup bagus, tapi itu belum sepenuhnya menyaurkannya kepada Baznas, tapi saya percaya dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh Baznas saat ini akan membentuk kesadran masyaarkat secara menyeluruh dikemudian hari,” imbuhnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *