Pelaku Usaha Kuliner Sukabumi Mulai Bergairah

  • Whatsapp
Kampung Perahu Saung Ketinenung
Suasana di Kampung Perahu Saung Ketinenung Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Geliat perekonomian di tengah pandemi Covid-19 dan masa PPKM Level 2 di Kabupaten Sukabumi, mulai dirasakan oleh pelaku usaha kuliner. Terutama di wilayah objek wisata Selatan Sukabumi.

Satu di antaranya yang dirasakan pelaku usaha pariwisata di sektor kuliner atau rumah makan di Kampung Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Tempat usaha yang dirintis oleh Forum Jemaah Masjid yang diberi nama Kampung Perahu Saung Ketinenung itu, mulai mendapatkan angin segar lantaran tempat usaha yang sempat tutup gara-gara PPKM Level 4, sekarang sudah dapat beroperasi kembali.

Bacaan Lainnya

Koordinator Kampung Perahu Saung Ketinenung Herlan Setia Wibawa mengaku senang karena PPKM di Kabupaten Sukabumi sudah level 2 dan tempat usahanya itu, sudah bisa beroperasi serta bisa menerima wisatawan untuk menikmati suasana pantai yang dilengkapi dengan berbagai kuliner.

“Alhamdulillah di level 2 ini sudah bisa buka, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung juga sudah mulai berdatangan jumlahnya diperkirakan 40 hingga 60 persen,” ungkap Herlan kepada Radar Sukabumi, Selasa (07/09).

Sementara itu, influencer @MyPelabuhanratu Nurlela menilai masa PPKM Level 2 ini aktivitas masyarakat sudah mulai membaik tentunya dengan batasan-batasan PPKM.

“Antusias anak sekolah PTM (pembelajaran tatap muka) terbatas luar biasa diapresiasi, tingkat kunjungan wisatawan, cafe, hotel, restauran dan pengunjung naik 50 persen. Jadi saat ini roda perekonomian perlahan berjalan normal,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *