Menkominfo : Prokes dan Vaksinasi Cara Keluar dari Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Vaksinasi
Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (Rafika Yahya/JawaPos.com)

JAKARTA -– Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate meyakini Indonesia mampu melewati masa sulit karena memiliki dua modal sosial yang kuat yakni gotong royong dan kolaborasi. Dia pun mengapresiasi upaya semua pihak yang bahu membahu tanpa lelah dan tanpa pamrih bersama menghadapi pandemi yang saat ini menjadi tantangan global.

“Siapa pun bisa berupaya, bahu membahu berusaha bersama menghadapi pandemi Covid-19. Sekecil apapun pasti berarti,” kata Johnny dalam keterangannya, Selasa (7/9).

Bacaan Lainnya

Bagi setiap individu di lingkungan masyarakat, lanjutnya, dengan mematuhi dan disiplin protokol kesehatan sudah amat berarti di masa sekarang ini. Hal itu dapat dilakukan dengan menggunakan masker dobel, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas harus terus dilaksanakan. Kemudian saling mengingatkan antar anggota masyarakat yang lengah menjalankan protokol kesehatan juga tak kalah penting.

“Semua terlihat sederhana dan bisa dilakukan siapa saja, tapi sesungguhnya itu amat berarti dalam menghadapi pandemi seperti saat ini,” ujar Johnny.

Hal lain yang lain bisa dilakukan masyarakat adalah segera divaksinasi. Jika sudah melakukan vaksinasi, Menkominfo Johnny meminta masyarakat untuk turut mengajak keluarga, tetangga, kerabat, terutama kepada para lansia dan kelompok rentan lainnya, untuk ikut dan mau divaksinasi. Dalam penyelenggaraan vaksinasi, Menkominfo menyambut baik kolaborasi yang dilakukan pemerintah pusat maupun daerah, TNI, Polri, pihak swasta, dan organisasi kemasyarakatan.

“Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi bangsa Indonesia, mari kita bersama-sama, bahu membahu menghadapi pandemi,” papar Johnny.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *