Peduli Lingkungan, Yonarmed 13 Kostrad Bersihkan Saluran Air

Yonarmed 13 Kostrad Bersihkan Saluran Air
Yonarmed 13 Kostrad Bersihkan Saluran Air

SUKABUMI – Prajurit Yonarmed 13 Kostrad, kembali melakukan Karya Bakti (Karbak) bersama masyarakat Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (11/07).

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut meliputi pembersihan saluran air.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pembersihan saluran air ini, bertujuan untuk meningkatkan kebersihan, kesehatan lingkungan dan mencegah terjadinya genangan air yang dapat menjadi tempat berkembangbiaknya penyakit,” kata Hendhi kepada Radar Sukabumi melalui press realeasnya pada Kamis (11/07).

Tampak masyarakat begitu antusias serta semangat gotong-royong. Hal ini, terlihat pada kegiatan karbak dalam menjaga kebersihan wilayah sekitar. “Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat lainnya, untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka menyambut HUT Yonarmed 13 Kostrad, juga bertujuan untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong dan budaya tidak membuang sampah sembarangan, mengingat dampak yang merugikan orang banyak.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para Ketua RT dan tokoh masyarakat dapat berperan aktif dalam mengajak warga untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *