Pantai Karanghawu Sukabumi Kini Bersih dan Rapih, Begini Kata Pengunjung

Pantai-Karanghawu-Sukabumi
Suasana pantai Karanghawu bersih dari pedagang tenda biru.

CISOLOK – Penataan yang telah dilakukan jajaran forkompimcam Cisolok, Kabupaten Sukabumi terhadap sejumlah kawasan wisata seperti pantai Karanghawu, Geyser Cipanas serta Cibangban mendapat apresiasi dari masyarakat baik pengunjung maupun warga lokal.

Tidak sedikit masyarakat atau pengunjung merasa terkesan dengan suasana berbeda saat berwisata atau sekedar melintas di kawasan area pantai Karanghawu ataupun Geyser Cipanas.

Bacaan Lainnya

Bahkan berdasarkan pantauan Radar Sukabumi kendaraan angkutan umum jenis angkot jurusan Palabuhanratu – Cisolok, mobil elf jurusan Palabuhanratu – Binuangeun Bayah, elf jurusan Palabuhanratu – Cikotok berhenti sejenak hanya untuk melihat suasana pantai Karanghawu.

Seperti diungkapkan Lili Sadeli warga Bayah yang kebetulan melintas ke kawasan Pantai Karanghawu, dimana penataan yang dilakukan pemerintah kecamatan Cisolok merupakan pencapaian yang luar biasa, dimana dalam aksinya menata rapih tempat wisata tersebut tanpa ada ekses.

Padahal, menurut Lili Sadeli kawasan pantai Karanghawu Cisolok selama ini banyak dikritisi oleh para netizen di media sosial karena dianggap kumuh dengan posisi warung warung berjejer di pinggiran pantai kini telah pindah ke sebrang jalan raya.

“Sekarang mah beda, hamparan laut lepas bisa terlihat dengan jelas, saat melintas di mobil juga, bisa nongkrong dengan nyaman, saya sebagai penumpang seminggu sekali melintas jadi betah kalau berhenti meksi sejenak,” ujar Lili.

“Semoga seperti ini terus, para pedagang tetap tertata rapih di situ sebrang jalan, tidak langsung dibibir pantai seperti sebelumnya kan gak elok dilihatnya,” imbuhnya.

Saat ini yang dirasakan Lili saat berhenti di area pantai Karanghawu tidak ada pemandangan kumuh yang beberapa waktu sebelumnya dianggap menutupi pantai.

“Pokoknya jadi betah dan asik ketika melewat kesini, makanya saya suka minta ke sopir berhenti dulu, karena penumpang yang juga sama,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *