KABUPATEN SUKABUMI

Pantai Cipatugaran Dibersihkan Ratusan Warga

RADARSUKABUMI.COM, PALABUANRATU — Untuk menjaga lingkungan dari sampah khususnya di pantai Cipatuguran Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, ratusan warga dari semua element masyarakat membersihkan kawasan pantai, kemarin (13/1).

Pantauan radarsukabumi, aksi bersih bersih pantai yang di komandoi Pos TNI Angkatan Laut Palabuhanratu, dengan melibatkan puluhan anggota Pos AL Palabuhanratu, belasan Ibu-ibu Jalasenastri Ranting B Koorcab IX Lanal Bandung, Belasan Pramuka Saka Bahari binaan Mako Posal Palabuhanratu, Anggota Satpolair Palabuhanratu, Anggota Koramil Palabuhanratu, Anggota Polsek Palabuhanratu, PKK Kec. Palabuhanratu, Security PLTU II Jabar, dan Masyarakat Nelayan, Cipatuguran serta peserta yang lainnya.

“Kegiatan bersih pantai selama dua hari ini bagian dari kepedulian kami atas kelestarian keindahan pantai. Dalam kegiatan ini kami libatkan elemen masyarakat dan unsur TNI, Polri, Itansi Pemerintahan, Pelajar dan Nelayan,”ujar Komandan Pos TNI Angkatan Laut Palabuhanratu, Lettu Laut (T) Ajat Sudrajat kepada koran ini, kamarin (13/1).

Selain itu, Ajat mengatakan, dari bagian kepedulian kebersihan pantai, kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian dari memperingati Hari Dharma Samudera 2019 di wilayah kerja Pos TNI AL (Posal) Palabuhanratu Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung.

“Kegiatan seperti ini rutin kami laksanakan disetiap momentum penting, salah satunya saat ini dalam menyambut Hari Dharma Samudera, semoga ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian masyarakan tehadap kebersihan pantai Palabuanratu, agar masyrakat tidak membuang sampah sembarangan,”katanya.

Dalam aksi bersih pantai, Ajat mengakui, berhasil mengumpukan kurang lebih 26 kubik kubik sampah dari aksi bersih-bersih itu. Sampah diangkut menggunakan dumptruck dan pickup milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi. “Semua sampah yang dikumpulkan nantinya akan dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA). Setelah ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan agar kawasan pantai tetap,”tutupnya.(cr1/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button