ODGJ Dituding Penculik Anak-anak

  • Whatsapp

CIKEMBAR— Seorang pria pengidap gangguan jiwa diamankan warga Kampung Cirumput, Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar, kemarin (26/1). Penangkapan, pria yang menyandang status ODGJ tersebut, dipicu dengan adanya dugaan penculikan. Tak ayal, pria yang ditaksir berusia 25 tahunan ini, menjadi bulan-bulanan warga sekitar.

“Saat itu, warga merasa curiga. Lantaran, sikap prilaku pria tersebut kerap mencurigakan. Bahkan, emosi warga semakin memuncak saat ia telah memegang tangan seorang anak dari warga Kampung Cirumput, Desa Bojong Raharja,” jelas Kepala Desa Bojongraharja Sudarmat saat dihubungi koran ini melalui telepon selulernya.

Bacaan Lainnya

Setelah melihat sikap tersebut, ujar Sudarmat, warga langsung secara spontan melakukan penangkapan. “Waktu itu, warga sempat melakukan introgasi. Namun, pria itu tidak bisa menjawab. Bahkan, jawabannya membingungkan. Setelah itu, tidak lama kemudian datang sejumlah anggota dan langsung dibawa ke Makpolsek Cikembar,” paparnya.

Kapolsek Cikembar AKP I Djubaedi membenarkan soal penangkapan pria yang diduga mengidap gangguan jiwa tersebut. “Kami dibuat bingung menangani perkara seperti ini. Lantaran, saat petugas melakukan introgasi, pria itu tidak menjawab dengan benar. Seperti, alamat tempat tinggal dan identitas,” katanya.

Bukan hanya itu, saat polisi memandikan pria tersebut, ia malah asyik bermain air. Bahkan, ia telah memilih beremdam didalam bak mandi. “Padahal airnya cukup dingin. Terlebih lagi, cuacanya tengah hujan lebat. Ya, kalau orang normal tubuhnya pasti akan menggigil merasakan kedinginan. Tapi, faktanya tidak seperti itu,” paparnya.

Untuk itu, ia menduga kuat bahwa pria tersebut, mengidap gangguan jiwa. “Saat ini, ia masih berada di Makpolsek Cikembar. Nanti, jika sudah selesai pemeriksaan, persoalannya akan kami limpahkan ke Polres Sukabumi,” pungkasnya.

 

(den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *