Nyaris Tewas! 3 Wisawatan Asal Cidahu Sukabumi Terseret Pantai Istiqomah Palabuhanratu

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kecelakaan laut kembali terjadi di Pantai Selatan Sukabumi, kali ini tiga orang wisawatan nyaris meregang nyawa terseret ganasnya arus ombak pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/5).

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, kecelakaan laut itu terjadi sekitar pukul 08:30 WIB, tepatnya di Pantai Istiqomah Citepus Kecamatan Palabuhanratu. Beruntung ketiga orang tersebut dapat diselamatkan petugas gabungan yang tengah bersiaga di lokasi.

Bacaan Lainnya

“Korban masing-masing atas nama Rifkie Eka Putra (20), Muhammad Ardiansyah (19), dan Ardian (30) kesemuanya pengunjung wisata berasal dari Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi. Para korban sedang berenang di pantai lalu korban terseret ombak ke tengah,” ujar Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra melalui Kasat Polairud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar.

Menurut Tenda para korban ternyata tidak punya kemampuan berenang, sehingga saat kejadian meminta tolong kepada petugas Polisi dan Balawista yang memang sudah bersiaga di pantai. “Alhamdulillah petugas gabungan bisa menyelamatkan ketiganya dan dibawa ke tepi pantai,” paparnya.

Selanjutnya para korban itu mendapat pertolongan pertama petugas Satpolairud Polres Sukabumi, Dit Polairud Polda Jabar dan Balawista Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya petugas gabungan dengan mengunakan pengeras suara berkeliling sepanjang pantai untuk mengingatkan para wisatawan tetap waspada dan berhati-hati pada saat beraktifitas di tepi pantai. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar