Tragis! Seorang Kakek di Parakansalak Sukabumi Tewas Tercebur ke Dalam Sumur

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Nasib nahas menimpa Kakek Rohim (60) asal warga Kampung Lebaklarang, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi. Sang kakek ditemukan tewas setelah tercebur masuk ke dalam sumur pada Rabu (04/05) pagi.

Camat Parakansalak, H. Royani kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa yang terjadi pada pukul 08.00 WIB ini, bermula saat korban bersama keponakannya bernama Maulana (24) akan membersihkan sampah yang berada di dalam sumur.

“Saat itu, Kakek Rohim memberanikan diri turun ke sumur tersebut dengan cara melalui pijakan yang ada di sisi – sisi sumur,” kata H. Royani kepada Radar Sukabumi pada Rabu (04/05)

Sesampainya di dalam sumur, sambung Royani, korban menyuruh keponakannya tersebut untuk mengambil karung dan tali yang ada di dalam rumah. Setelah itu, korban diduga terpeleset saat bertahan di pijakan dan disinyalir kekurangan okisgen. “Sehingga mengakibatkan korban masuk atau tercebur ke dalam sumur,” ujarnya.

Tidak lama setelah itu, kemudian korban meminta tolong dan selanjutnya keponakan korban kembali lagi ke area sumur dan melihat korban sedang mempertahankan diri untuk tidak tenggelam. Setelah melihat hal tersebut, keponakan korban meminta tolong kepada warga sekitar untuk menyelamatkan korban. “Namun, kurang lebih sekitar 20 menit korban bertahan. Kemudian korban meninggal dunia di dalam sumur dengan kedalaman sekitar 20 meter,” paparnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, pemerintah Kecamatan Parakansalak bersama aparatur Desa Sukaresmi langsung meninjau ke lokasi kejadian. Tidak lama setelah itu, petugas gabungan dari Polri dan TNI langsung membantu warga untuk mengevakuasi korban.

“Korban berhasil dievakuasi oleh tim POS 2 SAR Kabupaten Sukabumi pada pukul 10.00 WIB. Saat dievakuasi, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan kini sedang dilakukan pemulasaran untuk dikebumikan oleh pihak keluarganya di tempat pemakaman umum yang berada di wilayah kamping tersebut,” pungkasnya. (den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar