Milenial Wanajaya Bagikan 60 Paket Takjil Gratis untuk Lansia di Sukabumi

Salah seorang anggota Pokdarwis Wanajaya saat membagikan paket takjil kepada seorang lansia di Dusut Cipatat, Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok dalam rangka berbagi di bulan suci Ramadan 1443 Hijriiyah.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Ragam cara untuk mengekspresikan kepedulian sosial dalam momentum bulan suci Ramadan, salah satunya membagikan paket takjil. Namun, kali ini yang menjadi target sasarannya adalah khusus warga lanjut usia alias lansia.

Kegiatan bagi-bagi takjil untuk lansia tersebut berkat kolaborasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wanajaya di Kecamatan Cisolok dengan komunitas Paguris di Dusun Cipatat, Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Senin (18/4).

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat terselenggara berkat kolaborasi kedua komunitas tersebut. Dan juga ada peran para donatur yang telah mendonasikan dananya kepada kami,” kata Ketua Pokdarwis Desa Wanajaya, Sumintha kepada Radar Sukabumi.

Sumintha menjelaskan ada alasan tersendiri kegiatan sosial bagi takjil dilakukan. Selain momentum keberkahan bulan Ramadan, juga ingin memberikan edukasi tentang pentingnya kepedulian generasi milenial terhadap orang tua.

“Kami ingin menebarkan virus kebaikan kepada kaum milenial,” ujarnya.

Ada 60 paket takjil yang dibagikan secara gratis. Isinya selain snak untuk berbuka, juga terdapat gula, susu kemasan dan teh. Sumintha juga mengatakan, kendati diguyur hujan, namun tim tetap semangat dalam menjalankan kegiatan.

“Respons para warga lansia yang kami berikan takjil, mereka terkejut. Ya bahagia gitu. Tidak menyangka bahwa akan mendapatkan paket takjil dari kami,” ujar Sumintha.

“Insya Allah, kegiatan ini sebisa mungkin akan terus kami lakukan. Sebelumnya, kami juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, seperti mendistribusikan Alquran dan buku Iqro kepada anak-anak pengajian yang membutuhkan. Dan itu masih terus berjalan,” lanjutnya memungkas. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.