Menteri KKP Janji Tuntaskan Problem Perairan Laut di Sukabumi

  • Whatsapp
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo menegaskan bahwa pihaknya telah mengantongi sejumlah problem perairan laut di Sukabumi. Di antaranya adalah mengenai perizinan dermaga serta bantuan kapal untuk para nelayan di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Untuk itu, Edhi menegaskan akan menuntaskan persoalan-persoalan tersebut. “Yang pertama, kami dapat masukan tentang persoalan di wilayah Palabuhanratu yang susah lahan pendaratan ikannya. Ada pendaratan tapi belum optimal, seperti bantuan kapal dan perizinannya. Kita ajak semua dan menyelesaikan masalah yang belum sempat kita selesaikan,” ujar Edhy Prabowo kepada awak media di sela kunjungan kerja ke Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) di Jalan Arif Rachman Hakim, Kota Sukabumi pada Rabu (17/6/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pentolan partai Gerindra itu juga akan menuntaskan masalah perizinan dermaga. Untuk itu Edhy akan segera menyelesaikan terkait permasalahan yang dialami para budidaya udang di Laut Ujung Genteng yang saat ini terjadi tumpang tindih dengan kehutanan.

“Setelah itu kita akan ke Ujung Genteng kita akan melihat potensi budidaya udang disana cukup besar. Selain itu banyak juga masukan dari masyarakat salahsatunya ada tumpang tindih lahan dengan kehutanan ini yang akan kita perdalam,” tandasnya. (js/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *