MD KAHMI Sukabumi Bakal Gelar Rakerda, Ini Tiga Point yang akan Dibahasnya

  • Whatsapp

SUKABUMI — Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sukabumi bakal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Gedung BK3D Cibadak Jumat (26/02) mendatang. Adapun tujuan digelarnya Rakerda ini sebagai salah satu agenda MD KAHMI untuk menyusun program kerja yang sesuai diamanatkan oleh Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KAHMI.

Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Sukabumi periode 2020-2025 Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan, dalam Rakerda ini ada tiga materi yang akan dibahas. Materi pertama yakni tentang Pembangunan Sekretariat HMI Cabang Sukabumi dan Pembangunan Gedung Insan Cita MD Kahmi Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kemudian Point kedua adalah tentang pembentukan rayon MD KAHMI di Wilayah Sukabumi yang terbagi dari tujuh rayon. Enam Rayon di Kabupaten Sukabumi dan satu di Kota Sukabumi. “Untuk di Kabupaten Rayon itu sesuai daerah pemilihan (Dapil) sementara di Kota cukup satu Dapil karena memang wilayahnya tidak terlalu luas, “terangnya.

Sementara untuk Point ketiga yang akan dibahas adalah menyusun dan memberikan kontribusi pemikiran untuk percepatan pembangunan daerah baik Kota dan Kabupaten Sukabumi. “Kami akan sumbangkan ide gagasan, hal ini sebagai bentuk kontribusi nyata MD Kahmi dalam upaya percepatan daerah dan untuk kemajuan daerah, “terangnya.

“Yang jelas MD Kahmi Sukabumi akan bersinergi dan mendukung pemerintah daerah dari sisi kebijakan dalam hal percepatan realisasi Visi misi Kabupaten dan Kota Sukabumi,”tegasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, nantinya Ide pemikiran hasil Rakerda ini akan diserahkan pada pemerintah daerah Kabupaten maupun kota sebagai wujud kontribusi real ide MD Kahmi Sukabumi untuk kemajuan daerah. “Perlu saya tegaskan bahwa MD Kahmi Sukabumi saat ini dibangun dan dijalankan dengan tiga kekuatan, pertama kekuatan politik, kedua kekuatan intelektual dan ketiga kekuatan ekonomi,”pungkasnya.(hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *