Mahasiswa STAIS Pimpin HMI Sukabumi

SUKABUMI–Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Sukabumi (STAIS), Dede Irpan Apriadi akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi periode 2018-2019 menggantikan ketua umum sebelumnya, Jaenal Sidiq.

Pemilihan tersebut digelar dalam acara Konferensi Cabang (Konfercab) HMI Cabang Sukabumi ke-XII di Gedung 1.000 BAZNAS Kabupaten Sukabumi, Sabtu malam (24/3).

Bacaan Lainnya

Dalam pemilihan secara terbuka, Bame sapaan akrab Dede Irpan Apriadi itu meraih sembilan suara,
Fadhlan Fadhilah dari Komisariat STAI Syamsul Ullum meraih 5 suara dan Ilyas Ruhiyat dari Komisariat STH nihil.

Menurut Bame, amanah yang diberikan kepadanya itu merupakan beban yang hatus diembannya. Dqlam jangka satu periode atau satu tahun ini, dirinya akan konsen dqlam pembenahan struktural dan pengkaderan.
Terlebih Konfercab kali ini bertemakan mewujudkan regenerasi kaderisasi bermartabat dan berintegritas serta proaktif dalam nilai ukhuwah islamiah yang melahirkan intelegensi universal.

“Saya akan ikhtiar dalam memperbaiki agar HMI selalu bergerak sesuai khitahnya,” imbuhnya.
Sekretaris OC Konfercab XII HMI Cabang Sukabumi, Yusuf Hidayat mengaku lega kegiatan yang diselengarakannya itu berlangsung lancar dan tertib.
“Kalau hujan intrupsi itu wajar di organisasi. Saya berharap semua bisa dirangkul. Tak ada kawan atau lawan, kita semua HMI dan kesampingkan kepentingan pribadi,” imbuhnya.
Ia juga berharap, ketua umum baru bisa menjalankan amanah sesuai dengan pesan yang tertulis dalam AD/ART.(ryl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.