KABUPATEN SUKABUMI

Macet, PR Besar untuk Kadishub

RADARSUKABUMI.com – CIBADAK – Kemacetan di sepanjang jalan wilayah Kabupaten Sukabumi memang tidak dapat dihindari setiap harinya. Terlebih disaat jam masuk dan ke luar karyawan pabrik.

Usaha penertiban dan menekan angka kemacetan terus dilakukan Pemda Kabupaten Sukabumi. Bahkan, beberapa perusahaan pun sempat kena semprot supaya mengoptimalisasikan lahan parkir.

Seperti diketahui, kemacetan di Kabupaten Sukabumi ini merupakan kondisi yang sulit diatasi. Meskipun kepala daerah telah beberapa kali mengganti kepala dinas perhubungan. Apakah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi sekarang, Lukman Sudrajat mampu menyelesaikan soal kemacetan ini? Belum lama ini, Radar Sukabumi menemuinya di kantor Dinas Perhubungan, Jalan Kemerdekaan, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar.

Lukman yang saat itu mengenakan seragam putih mengaku memahami seluruh tugas dan tanggung jawabnya. “Insyaallah saya akan laksanakan tugas baru ini dengan penuh tanggung jawab. Jujur saja, saya masih raba-raba dengan tugas baru ini,” ujar Lukman kepada Radar Sukabumi.

Berbicara kemacetan, Lukman sepakat bahwa salah satu penyebabnya adalah banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan dan tidak disiplinnya para pengemudi angkutan umum. Bahkan menurutnya, banyak pengendara yang menaik-turunkan penumpang disembarang tempat.

Sehingga kondisi itu sering menghambat arus lalu lintas. Sementara di kawasan pabrik, bahu jalan kerap digunakan para pedagang dan angkutan umum untuk menunggu penumpang. “Saya akan pelajari dulu semua. Supaya nanti bisa mengetahui, apa yang harus saya lakukan dalam menekan kemacetan ini,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button