Longsor di Cemanggung, PMI Kabupaten Sukabumi Terjunkan Personel ke Sumedang

  • Whatsapp
Para personel PMI Kabupaten Sukabumi saat berada di lokasi longsor yang terjadi di Kabupaten Cemanggung, Kabupaten Sumedang.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi menerjunkan personel ke lokasi bencana longsor di Kabupaten Cemanggung, Kabupaten Sumedang. Personel yang diterjunkan, bakal membantu proses evakuasi.

Sabtu (9/1/2021), bencana tanah longsor terjadi di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang menyebabkan belasan orang tewas, 14 rumah hancur, dan puluhan warga terluka.

Bacaan Lainnya

Kepala Markas PMI Kabupaten Sukabumi, Dadan Iriana mengungkapkan, aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Sukabumi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap para korban yang terdampak bencana longsor di Kabupaten Sumedang.

“Kami kiriman lima personel ke lokasi bencana Longsor Kabupaten Sumedang itu merupakan bentuk kepedulian kepada para korban terdampak,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (13/1/2021).

Lima personel PMI Kabupaten Sukabumi yang diterjunkan ke lokasi bencana Longsor Kabupaten Sumedang tersebut, bertugas membantu proses evakuasi. Selain itu, pihaknya membawa bantuan logistik.

“Kami bergabung dengan PMI Sumedang membantu proses evakuasi, selain itu kami salurkan bantuan logistik untuk para korban terdampak bencana,” sebutnya.

Para personel akan berada di lokasi bencana longsor Kabupaten Sumedang selama dua hari. Pada personel juga dilengkapi dengan perlengkapan SAR.

“Harapan kami dapat membantu proses evakuasi dan meringankan beban para korban yang terdampak bencana longsor di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (upi/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *