informasi sukabumiKABUPATEN SUKABUMI

Lagi, Dede Ola Nakhodai HNSI Kabupaten Sukabumi

PALABUHANRATU – H. Dede Ola kembali dideklarasi sebagai Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024. Deklarasi tersebut berlangsung dalam Rapat Pleno Musyawarah Cabang (Muscab) HNSI Kabupaten Sukabumi ke VI di Aula Hotel Augusta, Citepus, Palabuhanratu, Kamis (18/12).

Dalam pleno itu, Seluruh rukun nelayan yang jumlahnya 33 rukun itu membuat pernyataan dukungan kepada sang petahana. Bahkan, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) HNSI Jawa Barat, H. Nandang, A.P. Bsc juga memberikan dukungan penuh.

Dalam sambutannya, Dede Ola mengaku masih banyak kekurangan yang dilakukan selama kepemimpinannya selama tujuh tahun sebelumnya. Namun, pihaknya telah melakukan langkah-langkah konkrit untuk memfasilitasi nelayan.

“Dari 33 rukun nelayan, baru 17 rukun yang mendapatkan bantuan. Mudah-mudahan sisanya bisa direalisasikan di periode berikutnya,” katanya.

Selain itu, selama dirinya menjabat ketua DPC, ia telah melakukan pembenahan organisasi rukun nelayan. Mulai dari struktural kepengurusan hingga pemberian seragam.

“Kita juga sudah berbuat untuk memfasilitasi masalah nelayan. Seperti masalah huru hara di Polsek Cisolok dan Polsek Lebak Banten dan masalah perahu nelayan yang tertabrak kapal tongkang batu bara,” bebernya.

Ditambahkan Dede, di Sukabumi, nelayan baru 20 persen yang merasakan manfaat asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan. Hal ini menjadi PR baginya agar para nelayan ini bisa mendapatkan fasilitas tersebut.

Ketua DPD HNSI Jawa Barat, H. Nandang, A.P.Bsc berharap hasil dari Muscab ini bisa menjadikan momentum penyegaran dalam memperjuangkan kesejahteraan nelayan.

“Kalau masalah sejahtera, jangankan nelayan, pengurusnya juga belum. Paling tidak, kita harus naik tarap hidupnya. Makanya nelayan harus punya jaminan hari tua,” harapnya.(ril)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button