KABUPATEN SUKABUMI

Kreatif, Gerbang Disinfektan Otomatis Cisolok, Memutus Penyebaran Virus Corona

SUKABUMI –– Pemerintah Daerah Kecamatan Cisolok bersama Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Cisolok membuat inovasi kreatif Gerbang Disinfektan Otomatis, untuk memutus penyebaran virus corona atau Covid-19.

Gerbang Disinfektan Otomatis ini dikerjakan selama tiga hari, dipasang di Jalan Desa RT 01/03 Desa/Kecamatan Cisolok yang dilalui oleh oleh masyarakat Desa Cisolok dan desa tetangga lainnya. Dimana lokasinya berdekatan dengan Pasar Cisolok yang setiap harinya selalu dilewati masyarakat.

Camat Cisolok, Kunia Lismana mengatakan,”Gerbang Disinfektan Otomatis ini, dibuat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diresmikan pada jum’at (27/3/2020) . Jadi cara kerjanya pada saat ada yang lewat ke gerbang tersebut cairan disinfektannya nyembur sendiri,” ujarnya.

Cara kerja Gerbang Disinfektan Otomatis ini bukan hanya ketika ada masyarakat yang lewat, namun saat ada kendaraan mendekat dengan jarak 1-2 meter ke arah gerbang, otomatis menyemprotkan cairan disinfektan, jelasnya.

Kunia menyampaikan, “dengan adanya gerbang ini diharapkan bagi masyarakat yang keluar masuk lingkungan bisa meminimalisir kemungkinan penyebaran penyakit, termasuk virus corona,” ini semua terwujud atas bantuan swadaya dari Relawan Inspiratif dan Rumah Zakat

(zen)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button