Korban Kebakaran Kabandungan Butuh Uluran Tangan Pemerintah

  • Whatsapp
Kondisi rumah warga Kampung Tangkolo RT7/1, Desa Tugubandung, Kecanatan Kabandungan, rata dengan tanah akibat terbakar pada Sabtu 13 Juni lalu.

KABANDUNGAN — Nasib malang menimpa Lelah (25) warga Kampung Tangkolo RT (07/01), Desa Tugubandung, Kecamatan Kabndungan, harus rela mengungsi di rumah koleganya akibat rumah miliknya hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden kebakaran terjadi sekira pukul 17.15 WIB, Sabtu (13/6) lalu. Kebakaran diduga akibat kompor yang ditinggal keluar rumah oleh pemilik masih dalam keadaan menyala.

Bacaan Lainnya

“Saat itu, Lelah keluar melihat anaknya di depan rumah, ketika mau masuk lagi tiba-tiba terlihat api dari arah dapur.

Karena kaget, korban berteriak meminta bantuan warga. Tapi karena apinya sudah membesar sehingga tidak berhasil dipadamkan,” ungkap Ketua Forum Komukasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri kepada Radar Sukabumi, Minggu (14/6).

Akibat kebakaran tersebut, lanjut Okih, rumah semi permanen inipun habis terbakar. Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian oleh warga setempat yang bergotong royong memadam kebakaran dengan peralatan seadanya.

“Rumah itu dihuni tiga Kepala Keluarga (KK) dengan delapan jiwa. Alhamdulillah semua selamat, tidak ada korban jiwa,” paparnya.

Sementara itu, Camat Kabandungan Nandang Sukandi mengungkapkan, saat ini korban kebakaran sudah mengungsi untuk sementara waktu di rumah saudaranya.

“Keterangan sementara kebakaran terjadi akibat sambaran api dari kompor gas yang dibiarkan menyala dan saat penghuni keluar rumah,” ungkapnya.

Pihaknya, sejauh ini sudah berkoordinasi dengan pemerintah terkait khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi.

“Bantuan yang dibutuhkan yakni, bahan material dan sandang pangan. Mudah-mudahan segera ada bantuan,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *