Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Bantu Evakuasi Korban Pergerakan Tanah Pasir Suren

Prajurit Kodim 0266 Kabupaten Sukabumi saat membantu penyintas pergerakan tanah
EVAKUASI : Prajurit Kodim 0266 Kabupaten Sukabumi saat membantu penyintas pergerakan tanah di Kampung Nyalindung, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuahanratu, Kabupaten Sukabumi  untuk mengungsi. (foto : Dok Kodim 0266/Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMI — Dengan semakin parahnya kodisi rumah penyintas pergerakan tanah di Kampung Nyalindung, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuahanratu, Kabupaten Sukabumi mengundang perhatian sejumlah pihak, salah satunya Kodim 0266 Kabupaten Sukabumi yang dengan cepat melakukan evakuasi para penyintas ke lokasi yang aman.

Berdasarkan informasi, setidanya 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) prajurit TNI dari Kodim Kabupaten Sukabumi diterjunkan dengan dipimpin oleh Kapten (inf) Maman Sulaeman selaku Damramil 22-02/ Palabuhanratu. Para prajurit tersebut datang ke lokasi untuk membantu evakuasi warga untuk dipindahkan ke tempat tinggal sementara.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0622/Kab Sukabumi Letnan Kolonel Inf Anjar Ari Wibowo mengatakan, pihaknya sengaja kerahkan prajurit ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. Mulai dari evakuasi dan membantu masyarakat mengemas harta bendanya untuk dibawa ke Pengungsian.

“Kami gunakan truk untuk bantu masyarakat bawa barang bawaannya ke lokasi yang aman, “jelas Letkol Anjar, Jumat (30/12/2022).

Tidak hanya itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan peduli terhadap keamanan diri dan keluarga.  Menurutnya, bencana pergerakan tanah juga pernah terjadi pada tahun 2021. Saat ini pemda sedang merencanakan untuk relokasi masyarakat Kampung Nyalindung Desa Pasir Suren  ketempat yang lebih aman.(*)

Pos terkait