Kodim 0607 Sukabumi Bangun Jalan Desa Sukalarang

Kodim 0607 Kota Sukabumi
Sejumlah anggota Koramil 0607-01/Sukaraja dan Kodim 0607/Kota Sukabumi saat gotong royong bersama warga membangun jalan desa melalui karya bhakti TNI di Kampung Galudra, RT 01/04, Desa Sukalarang, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

SUKALARANG – Kodim 0607/Kota Sukabumi membangun jalan desa di Kampung Galudra, RT 01/04, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan karya bhakti tersebut melibatkan masyarakat setempat.

Danramil 0607-01/Sukaraja, Serma Asep Mamat Batuud mengatakan, karya bhakti sengaja dilakukan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Bacaan Lainnya

Selain itu, hal ini juga untuk membantu pemerintah daerah, khususnya pemerintah desa dalam rangka membangun wilayah desanya.

“Sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat. Khususnya Kampung Cipamingkis dan Kampung Galudra, Desa Sukalarang, Kecamatan Sukalarang atau pengguna jalan pada umumnya,” kata Serma Asep Mamat kepada Radar Sukabumi, Selasa (17/05).

Asep Mamat berharap dengan adanya pembangunan jalan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Sukalarang sehingga memperlancar sarana tranportasi untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan kesejahtraan masyarakat.

“Terlebih lagi, masayarakat harus bisa merawat dan memelihara jalan ini setelah pembangunan selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sukalarang, Nunung kepada Radar Sukabumi mengatakan, pemerintah Desa Sukalarang mendapatkan bantuan karya bhakti TNI dari Kodim 0607 berupa pembangunan jalan desa seluas kurang lebih 480 meter dengan lebar 2,5 meter dan tinggi 0,10 centimeter.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik, khususwa warga Galudra, RT 01/04, sangat antusias sekali mereka kerja bhaktinya dan tanpa mengenal lelah. Bahkan, walaupun kondisi hujan juga mereka tetap berada di lapangan,” jelasnya.

Pembangunan ruas jalan tersebut juga untuk menghubungkan beberapa perkampungan yang ada di wilayah sekitar. Yakni untuk mencakup 3 ke RT-an dan 2 RW yang ada di wilayah Desa Sukalarang.

“Untuk itu, saya mewakili warga dan pemerintah Desa Sukalarang mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0607 Kota Sukabumi yang sudah peduli membangun akses jalan di wilayah Desa Sukalarang,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, pembangunan ruas jalan tersebut, sangat dibutuhkan warga Desa Sukalarang, Kecamatan Sukalarang, khususnya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi warga.

“Warga di sini sangat gembira dengan dibangunnya jalan ini. Karena, nanti mereka dapat dengan mudah mengangkut hasil pertaniannya ke pasar,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan