KABUPATEN SUKABUMI

Kodim 0607 Gembleng 110 Mahasiswa

SUKARAJA – Mendorong kaum milenial supaya berwawasan dan berkepribadian baik, Kodim 0607/Kota Sukabumi bekerjasama dengan salah satu universitas di Sukabumi, menggelar study lapangan terkait implementasi kepemimpinan nasional, kemarin (23/6).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Makodim 0607/Kota Sukabumi, tepatnya di Jalan Raya R A Kosasih, Ngaweng, Desa/Kecamatan Sukaraja ini, diikuti 110 mahasiswa.

“Mental dan jiwa mereka akan kami gembleng dengan wawasan kebangsaan,” jelas Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin, kemarin (23/6).

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Dengan tujuan membentuk kaum muda Sukabumi agar memiliki wawasan, mandiri, militan dan memiliki jiwa yang berkepribadian baik.

“Generasi muda ini, harus dibangun dari sekarang agar mereka memiliki wawasan yang cukup luas. Mereka harus berpartisipasi dengan segala kemampuan dan keunggulannya dalam membangun dan mengisi perjalanan bangsa ini,” paparnya.

Menghadapi persoalan bangsa yang kompleks saat ini, seluruh komponen bangsa harus melek, cerdas dan jeli. Jangan sampai ada celah atau lengah yang bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Loading...

“Kita harus bisa menjadikan bangsa dan negara ini tetap berdaulat, bermartabat dan berkepribadian. Yang paling penting tentunya dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancalila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” tandasnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, ia berharap peserta wawasan kebangsaan ini menjadi motor penggerak dalam menjaga keutuhan NKRI di wilayahnya masing-masing.

“Dengan pembinaan ini, sikap dan mental mereka harus lebih baik. Agar kedepan mereka dapat bermanfaat untuk lingkungan dan bangsa,” pungaksnya.

(Den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button