Klinik Altha Medika Dua Siap Bersaing

Klinik Altha Medika Dua di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Parungkuda, saat dilakukan penilaian oleh Tim Penilaian Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

PARUNGKUDA — Klinik Altha Medika Dua, di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Parungkuda, terpilih mewakili klinik se-Kabupaten Sukabumi dalam lomba Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tingkat Jawa Barat yang rencananya akan diselenggarakan pada 12 November mendatang.

Pemilik Klinik Altha Medika Dua, Suhardiman mengatakan, berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, kliniknya sudah dinyatakan lolos dan melenggang untuk mengikuti perlombaan FKTP tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah klinik kami terpilih mewakili semua klinik di Kabupaten Sukabumi untuk perlombaan tingkat provinsi,” kata Suhardiman kepada Radar Sukabumi, kemarin (17/9).

Menurut Suhardiman, sebagai lembaga pelayanan kesehatan, Klinik Altha Medika Dua berperan aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membantu pemerintah dalam bidang kesehatan.

“Ya tentunya dengan keberadaan klinik ini, pemerintah juga terbantu dalam hal bidang kesehatan. Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan, klinik ini bisa memberikan hasil yang maksimal,” tandasnya.

Sementara itu, Tim Penilaian Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Ucu Saepul Rohman menjelaskan, pihaknya menindaklanjuti hasil dari penilaian yang terpilih, mewakili Kabupaten Sukabumi untuk dilombakan kembali ditingkat Jabar yang akan bersaing dengan klinik dari kabupaten dan kota lainnya.

“Penilaian ini untuk melihat bagaimana identitas dasar pelayanan kesehatan ini dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang bermutu sesuai dengan standar yang dibuat pemerintah,” jelasnya.

Menurutnya, penilaian kali ini bukan hanya pelayanan kepada masyarakat saja, tetapi juga managerial dan kepemimpinan klinik tersebut. Tujuannya agar klinik ini mampu secara terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan khususnya di Sukabumi.

“Oleh karena itu, Altha Medika sendiri akan bersaing dengan klinik lain di kabupaten kota yang ada di Jabar. Dan yang terpilih nantinya akan diundang 12 November untuk mendapatkan hadiah dari Gubernur Jawa Barat,” terangnya.

Kepala bidang pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Rika Mutiara menambahkan, pada 2019 ini hanya ada satu klinik yang memenuhi syarat untuk mengikuti perlombaan FKTP tingkat Jabar, yakni Klinik Altha Medika Dua.

“Setelah dilakukan hasil seleksi dari seluruh klinik di Sukabumi, yang siap ikut Iomba FKTP berprestasi tingkat Jawa Barat itu hanya Altha Medika Dua. Dengan demikian saya berharap klinik ini bisa menjadi juara mewakili Kabupaten Sukabumi,” harapnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.