Kesadaran Donor Darah Mulai Membaik, Ini Kata PMI Kabupaten Sukabumi

  • Whatsapp
DONOR DARAH : Kegiatan donor darah yang dilakukan di Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi.

CISAAT — Kesadaran masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk melakukan donor darah mulai meningkat di tengah pendemi Covid-19. Hal itu, tidak terlepas dari upaya Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi yang terus melakukan sosialisasi hingga ke pelosok Sukabumi.

Aris Setiawan, petugas UTD PMI Kabupaten Sukabumi mengungkapkan, hasil sosialisasi yang terus digencarkan ke setiap kecamatan dan desa mulai membuahkan hasil. Beberapa masyarakat di setiap kecamatan mulai melakukan donor darah.

Bacaan Lainnya

“Pandemi Covid-19 ini cukup berdampak pada jumlah pendonor darah, karena masyarakat memiliki kekhawatiran. Namun, hasil sosialisasi yang terus kami lakukan akhirnya kesadaran secara bertahap mulai terbangun,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (26/1/2021).

Salah satu kecamatan yang sudah melakukan, sebut Aris, mulai dari Kecamatan Kebonpedes dan Kecamatan Lengkong. Bahkan, di wilayah Kecamatan Purabaya, kegiatan donor darah berkeliling ke setiap desa.

“Sekarang ini yang sedang berjalan di Kecamatan Lengkong, sebelumnya Kebonpedes. Kalau di Kecamatan Purabaya kami keliling desa,” sebutnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *