Kecamatan Sukabumi Bakal Gelar Dua Pilkades

Camat Sukabumi Nunung Nurhayati
Camat Sukabumi Nunung Nurhayati

SUKABUMI – Dua desa di Kecamatan Sukabumi siap menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022. Desa tersebut adalah Perbawati dan Karawang.

Camat Sukabumi Nunung Nurhayati menjelaskan, pilkades di dua desa tersebut akan diselenggarakan pada pertengahan 2022 nanti. Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh pemerintah desa, khususnya kepada BPD desa masing-masing, untuk segera membentuk atau mengukuhkan kepanitiaan Pilkades.

Bacaan Lainnya

“Terkait Pilkades untuk di wilayah Kecamatan Sukabumi, yaitu ada dua dari jumlah total enam desa. Yakni, Desa Perbawati dan Desa Karawang,” kata Nunung kepada Radar Sukabumi, Senin (10/01).

Dari dua desa yang akan melalsanakan Pilkades, sambung Nunung, baru satu desa yang siap dan sudah membentuk kepanitiannya yaitu, Desa Perbawati.

“Sementara untuk Desa Karawang masih kita tunggu. Karena memang nanti untuk pelaksanaan pembentukan kepanitian Pilkades itu, akan dikukuhkan secara langsung oleh BPD desa. Rencananya dua desa tersebut akan diselenggarakan secara serentak pada Mei 2022 nanti,” paparnya.

Sementara untuk persiapan yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Sukabumi, agar perhelatan Pilkades ini, berjalan lancar dan kondusif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.