Kawasan Wisata Pantai Sukabumi Diserbu Wisatawan pada Libur Panjang Idul Adha 1445 H

Pantai Sukabumi
Suasana pengunjung di kawasan objek wisata pantai Citepus Istiqomah, Kecamatan Palabuhanratu ramai.

PALABUHANRATU – Libur panjang Idul Adha 1445 H membawa lonjakan wisatawan berkunjung ke kawasan objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Sukabumi. Selasa, (18/6).

Kasatpol Airud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, menyampaikan bahwa sejumlah pantai populer yang ada di Kabupaten Sukabumi memang diserbu pengunjung sejak Sabtu, (15/6) hingga Selasa, (18/6) sore.

Bacaan Lainnya

“Jadi untuk kunjungan hari libur pada hari ini, cukup meriah dan ramai, terutama di kantong-kantong idola para wisatawan yaitu Karang Hawu, Pantai Istiqomah, Istana Presiden, Baldes, bahkan tempat wisata baru Gadobangkong ramai dikunjungi,” ujar AKP Tenda Sukendar.

Menurut AKP Tenda Sukendar, Pantai Citepus Istiqomah kecamatan Palabuhanratu dan pantai Karang Hawu kecamatan Cisolok berdasarkan pengamatannya dan laporan dari para personel di lapangan tetap menjadi yang paling ramai dikunjungi.

Sehingga, kata Tenda lagi dari pemantauan secara keseluruhan libur panjang pada hari ini, yang dimulai dari hari Sabtu, Minggu, Senin, dan Selasa, kunjungan mencapai 50% dari kapasitas objek wisata.

“Hari ini saja, Karang Hawu terpantau kurang lebih 700 kunjungan dan Istiqomah mencapai 800 kunjungan,” terangnya.

Masih kata Tenda, dalam upaya mencegah kecelakaan laut selama periode libur panjang ini, pihak kepolisian satpol airud telah mengadakan sprint pengamanan long weekend atau libur panjang.

“Kami sudah melaksanakan Apel pada pagi pukul 08.00 pagi dan mengisi pos-pos mulai dari Pantai Ujung Genteng sampai dengan Cibareno,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *