5 Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Dipanggil DPD Gerindra Jabar

Bacalon Bupati Sukabumi
Lima bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang diundang DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

SUKABUMI – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Barat, mengundang 5 orang bakal calon (Bacalon) Bupati – Wakil Bupati Sukabumi yang telah masuk dalam penjaringan DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi. Dari 5 bacalon itu, dua diantaranya Asep Japar dan Iyos Somantri.

Informasi yang dihimpun, 5 bacalon tersebut yaitu Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten, Yudha Sukmagara, Ketua Apdesi Deden Deni Wahyudin, Rastya Mutiarani Zahra, lalu Asep Japar, dan Iyos Somantri. Dari 5 bacalon baru tiga yang dipanggil yakni Yudha, Rastya, dan Deden Deni Wahyudin, pada Jumat (14/06).

Bacaan Lainnya

Ketua Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara membenarkan sebanyak 5 bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, masuk di penjaringan DPC Partai Gerindra. Namun baru 3 orang yang diundang ke DPD Jawa Barat.

“Ya, jadi DPD Partai Gerindra mengundang orang-orang yang masuk dipenjaringan DPC Partai Gerindra. Daftar undangan yaitu untuk Deden Deni Wahyudin, Rastya, Asep Jafar (Asjap) Iyos somantri, dan saya,” ungkap Yudha melalui telepon belum lama ini.

Bacalon yang menerima undangan tersebut, sambung Yudha yaitu untuk pendalaman dan berkaitan dengan visi dan misi yang telah disiapkan. Ia memaparkan, baru tiga yang diundang ke DPD Partai Gerindra pada hari Jumat (14/06) lalu.

“Yang hadir pada penjaringan hari ini (Jumat, 14 Juni 2024) baru Pak Deden, Rastya, dan saya sendiri. Nanti selanjutnya ada Pak Asep Jafar dan Pak Iyos yang masuk penjaringan itu,” ungkapnya.

Lanjut Yudha, jadi ini adalah mekanisme partai nanti DPD akan memanggil kembali siapa saja yang cocok dengan DPD Jawa Barat atau di DPP untuk fit and proper test. Di sisi lain, Partai Gerindra mengisyaratkan dari kader Gerindra yang maju di Pilkada 2024.

“Yang pasti Partai Gerindra menisyaratkan kader internal ya untuk maju di Pilkada 2024, tetapi mekanismenya tetap dipakai, tetap dijaring untuk mempersiapkan potensi yang terbaik, ya kita lihat nanti saja,” jelasnya.

Masih kata Yudha, meskipun orang-orang yang diundang tersebut tidak semuanya bagian dari koalisi Golkar, Gerindra dan PPP, tapi orang-orang itu yang telah mendaftar ke Gerindra jadi mendapat perlakukan yang sama.

“Tetapi nanti kan koalisi sudah terbentuk Golkar, Gerindra dan PPP pun pasti sama melakukan mekanisme di masing -masing partainya dan yang mendaftar ke PPP pun juga sepertinya banyak termasuk Deden kan daftar juga di PPP. Kalau di Golkar kan sudah mengkerucut 1 nama. Tapi pak Asep Jafar karena sudah berkoalisi tetap diundang DPD,” imbuhnya.

Adapun Iyos Somantri, tambah Yudha telah berkomunikasi dengan Gerindra, sehingga siapapun yang sudah berkomunikasi ke DPC maka akan disodorkan ke DPD. Namun, Iyos ini belum diundang ke DPD.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *