Kalila Anak yang Sakit Jatung Bocor Dijenguk  Satlantas Polres Sukabumi 

Kalila Anak yang Sakit Jatung Bocor Dijenguk  Satlantas Polres Sukabumi
MENJENGUK : Kasatlantas Olres Sukabumi AKP Bagus Yudo Setiawan saat menjenguk Kalila (7) warg Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu yang didiagnosa kebocoran jantung. Senin, (26/9).(foto : nandi Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Kepala Satuan Lalulintas, AKP Bagus Yudo Setiawan memberikan bantuan kepada  Kalila (7) yang merupakan anak warga Kampung Caringin, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang dirawat di rumah sakit Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Senin, (26/9).

Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Bagus Yudo Setiawan mengatakan mengetahui Kalila mengalami sakit kebocoran jantung dan membutuhkan uluran bantuan langsung tergerak hati membantunya.

Bacaan Lainnya

“Kami mengetahui Kalila mengalami sakit Jantung tadi pagi pada saat apel, kami tergerak hati bersama anggota untuk sama sama iuran untuk mengasihkan sedikit bantuan,” ungkap Bagus Yudo.

Dijelaskan Bagus Yudo, setelah menjenguknya dan berdialog dengan kedua orang tuanya yakni Siska Amelia (27) dan Nurkamil (31) diketahui bahwa Kalila bercita cita ingin menjadi Polwan (Polisi Wanita), menurutnya merupakan Cita cit yang luar biasa.

“Kami juga mendengar Kalila ini cita citanya satu hari menjadi seorang polwan itu luar biasa, kami berharap kedepanya cita citanya bisa terkabul, Kalila sembuh dan bisa bergabung menjadi anggota kepolisian,” jelasnya.

Sementara itu dilokasi yang sama, Nurkamil yang juga merupakan ayah dari Kalila dengan raut wajah sedih menjelaskan anaknya sejak kecil atau sejak lahir berusian 6-7 bulan sudah divonis sakit stunting dan kebocoran pa jantung bocor, hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan dengan USG (Ultrasonografi).

“Bawaan lahir usia 6-7 bulan itu dibawa ke dokter anak hasil USG bener hasilnya anak saya kebocoran jantung, waktu itu dibawa ke rumah sakit hasan sadikin Bandung,” tuturnya.

“Setelah itu suruh dirujuk lagi ke rumah sakit harapan kita di Jakarta, bukanny tidak sayang sama anak, keadaan kami seperti ini, sampai saat ini belum dibawa, karena belum ada uang untuk berangkat, kami bener bener butuh bekal, tapi kami ingin anak kami juga pulih,” sambungnya.

Dengan adany bantun dari Satlantas Polres Sukabumi, Nurkamil mengaku senang dan berharap anaknya segera bisa sembuh dari sakitnya dan bisa bersekolah kembali.

“Terimaksih kepada bapak polisi yang sudah datang kesini menjenguk anak kami, mudah mudahan anak kami cepat sehat diberikan umur panjang dan berkah,” jelasnya.

“Iya Kalila sempat bilang ke saya ingin jadi polwan, mudah mudahan saja anak saya sehat, nanti sudah dewasa insya allah akan saya masukan jadi polwan, mudah mudahan cita citanya di kobul allah swt,” imbuhnya.

Ditegaskan Nurkamil, untuk pengobatan Kalila sendiri sudah ditanggung BPJS kalau berangkat ke rumah sakit harapan kit yang ada di Jakarta, hanya saja yang menjadi berat bagi keluarga membutuhkan biaya untuk bekal selama menjaga anaknya dirawat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *