Kakek Warga Cicurug Sukabumi Pergi Nyari Rumput, Belum Pulang Sejak Sepekan Lalu

Tim-SAR-Sukabumi
Tim SAR gabungan diterjunkan melakukan pencarian

CICURUG – Tim SAR gabungan diterjunkan melakukan pencarian tehadap orang hilang Sukarma (82) warga Kampung Benda RT 02/08, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang hilang sejak minggu lalu.

Informasi didapat, peristiwa bermula pada senin (11/7) sekitar pukul 08.00 WIB Sukarma berpamitan mencari rumput untuk makan kelincinya, dan biasanya sekitar pukul 12.00 WIB sudah kembali ke rumah, namun sampai saat ini tidak kunjung pulang dan hingga saat ini belum ditemukan.

Bacaan Lainnya

Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta SAR Mission Coordinator (SMC) melalui kordinator pos Sar Sukabumi Suryo Adianto mengatakan berdasarkan informasi tersebut, Kantor SAR Jakarta kemudian mengirimkan tim rescue Pos SAR Sukabumi menuju lokasi kejadian.
“Kami akan lakukan pencarian seoptimal mungkin terhadap korban semoga bisa segera ditemukan.” ungkapnya. Jumat, (22/7).

Dijelaskan Suryo, dalam operasinya tim SAR gabungan yang ada di lapangan terbagi menjadi 5 area pencarian dimana tim pertama melakukan pencarian dari lokasi kejadian hingga ke Curug Sodong sejauh 1 KM, tim kedua dari lokasi kejadian hingga ke Lengkeng dan Cibilik sejauh 1 KM.
“Dan tim ketiga melakukan pencarian dari lokasi kejadian hingga ke Curug Lengkong sejauh 1 KM, tim keempat pencarian dari lokadi hingga ke Curug Goong sejauh 1 KM, serta tim ke lima pencarian dari lokasi kejadian hingga ke daerah Tangkil sejauh 1,5 KM,” jelasnya.

Masih kata Suryo, adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Cicurug, Koramil Cicurug, Pol PP Kab. Sukabumi, P2BK BPBD Kab. Sukabumi, Wanadri, Panthera, SAR Khatulistiwa, Tepala, Volunteer Eagle, Ciwaluh, PPA, MMP, PAKSI, TNGGP, Araya Madihara, FKP3D Sukabumi Raya, FKP3D Bogor, ORARI Kab. Bogor, RSB, PPM Kab. Bogor, Tagana Kota Bogor, Ganjaris Rescue, KRU, JQR, AQUA Rescue, Sintas Depok, Rotasi, Karang Taruna Kec. Cicurug, Pramuka Peduli Kab. Sukabumi.
“Juga dari MRI Kabupaten Sukabumi, RAPI Sukabumi, staf desa Benda, dan masyarakat setempat,” terangnya.

“Sampai hari ini pak Sukarma belum ditemukan, tim SAR gabungan bersama keluarganya masih mencari,” ucapnya. (Cr2).

Tim SAR gabungan

Pos terkait