Jembatan di Kaum Kidul Sukabumi Roboh, 9 Warga jadi Korban

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Nasib nahas menimpa sembilan warga Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak. Bagaimana tidak, sejumlah warga asal Kampung Kaum Kidul, RT 04/02, Desa Karangtengah itu, tercebur ke sungai saat melintasi jembatan pada Kamis (05/05) siang.

Koordinator Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa yang terjadi sekira pukul 11.30 WIB ini, bermula saat beberapa warga sedang melintas jembatan penghubung antar Kampung Kaum Kidul dan Kampung Benda, Desa Karangtengah, tiba-tiba roboh dikarenakan jembatan tersebut sudah tua.

“Iya, karena kondisi jembatannya sudah lapuk dan tidak bisa menahan beban banyak, akhirnya warga yang sedang melintas tersebut terjatuh dan terpeleset ke sungai,” kata Nanang Sudrajat kepada Radar Sukabumi pada Kamis (05/05).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, sembilan warga yang melintasi jembatan penghubung antar kampung di wilayah desa tersebut yang terputus dengan panjang 25 meter dan lebar 120 centimeter itu, mengalami luka-luka.

“Setelah mendapatkan laporan ini, petugas kami dari P2BK Kecamatan Cibadak langsung berkoordinasi bersama perangkat desa dan Kecamatan Cibadak untuk meninjau ke lokasi kejadian,” bebernya.

Sementara, sembilan warga yang merupakan korban jembatan terputus itu, diketahui bernama Een Suhenda (60) mengalami luka lecet dan pinggang keseleo, Rina Puspitasari (36) luka tangan keseleo, Vina Puspadewi (33) uka pinggang keseleo, Dina Mariana (32) luka lecet, Dede (36) luka lecet dan pinggang keseleo, Deva Zepana berusia 5 tahun, Zeta (8) luka tangan keseleo, Zaki berusia 1,5 tahun mengalami lluka kepala dan lecet seta Ilham Alim (32) mengalami luka lecet.

“Semua korban ini, sudah mendapatkan pertolongan dan penanganan yang serius oleh tim medis Puskesmas Cibadak,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.