Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Kebut Perekaman KTP-El Pemula

Warga Kabupaten Sukabumi, saat ngantri untuk mengurus data administrasi
NGANTRI : Warga Kabupaten Sukabumi, saat ngantri untuk mengurus data administrasi kependudukan di ruang tunggu kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI — Jelang Pemilu 2024 nanti, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, menggencarkan layanan jemput bola untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) bagi pemula. Ini sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya dalam mensukseskan pesta demokrasi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Amir Hamzah kepada Radar Sukabumi mengatakan, layanan jemput bola untuk pembuatan KTP-El ini, difokuskan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi atau siswa yang baru lulus sekolah, khususnya pelajar tingkat SMA atau SMK sederajat.

Bacaan Lainnya

“Iya, jangan sampai nanti pada waktu pemilihan atau Pilkada mereka tidak memiliki KT-El. Makanya, kita fokuskan layanan jemput bola ini, untuk KTP pemula,” kata Amir Hamzah saat disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya pada Selasa (01/11).

Lebih lanjut ia menjelaskan, program layanan jemput bola ntuk pembuatan KTP pemula ini, sangat penting dilakukan yang dimaksudkan untuk mempermudah calon pemilih pemula untuk mendapatkan KTP-El. Selain itu, menurutnya bukti kartu identitas ini menjadi salah satu acuan dalam penetapan pemilih. “Iya, sehingga nanti mereka tidak kehilangan haknya sebagai warga negara,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya mengaku bahwa Disdukcapil Kabupaten Sukabumi siap mendukung dan menyukseskan Pemilu serentak 2024 nanti. Dukungan telah ditunjukkan oleh Disdukcapil Kabupaten Sukabumi dalam perekaman KTP-El. Sebab kepemilikan KTP-El merupakan salah satu syarat untuk hak memilih dalam Pemilu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *