Jasad Korban Lakalaut Muara Cikarang Ditemukan

  • Whatsapp
Petugas gabungan bersama warga saat mengevakuasi jenazah nelayan korban laka laut pada Kamis (27/5/2021).

SUKABUMI – Jasad Abdul Muhi alias Akang (23) akhirnya berhasil ditemukan pada Kamis (27/5). Dia adalah korban kecelakaan laut yang sempat hilang usai diterjang gelombang pasang di perairan Minajaya, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Kamis kemarin merupakan hari kedua pencarian korban lakalaut tersebut dengan membuahkan hasil.

Koordinator Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri kepada Radar Sukabumi mengatakan, korban berhasil ditemukan oleh seorang nelayan Ujung Genteng, Kecamtan Ciracap.

Bacaan Lainnya

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di kawasan Muara Cikarang, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Okih kepada Radar Sukabumi.

Pencarian pada hari kedua ini, sambung Okih, tim sengaja dibagi dibeberapa titik, dengan teknik pencarian menyusur Pantai Minajaya Surade hingga Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap.

“Sebelum ditemukan, pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, petugas menemukan sarung dan potongan papan bagian dari tempat duduk di perahu. Benda itu ditemukan sekitar tiga kilometer dari tempat kejadian musibah (TKM) perahu nelayan yang mengalami kecelakaan laut itu.

Nah, benda ini menjadi petunjuk tim SAR gabungan serta nelayan sehingga pada Kamis pagi dilakukan pencarian dengan dua perahu. Alhamdulillah, berkat kerja keras akhirnya korban berhasil ditemukan,” paparnya.

Setelah ditemukan, petugas gabungan langsung mengevakuasi korban ke darat dan membawanya ke rumah duka untuk dilakukan pemulasaran. “Jadi korban ini, bertugas sebagai anak buah kapal pada perahu penangkap ikan Merdeka,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait