Jalur Lingsel Sukabumi Tiba-tiba jadi TPS Liar

  • Whatsapp
Tumpukan sampah liar di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. FOTO: LUPI PAJAR HERMAWAN//RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bahu jalan Jalur Lingkar Selatan, tepatnya di wilayah Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi menjadi tempat pembuangan sampah (TPS) liar. Kemungkinan, ini disebabkan minimnya TPS di wilayah tersebut sehingga menjadi penyebab warga membuang sampah di bahu jalan Lingsel.

Tumpukan sampah liar yang berada di bahu jalan jalur Lingsel tersebut selain mengganggu pemandangan dan estetika, juga menimbulkan bau yang kurang enak. Maka dari itu, keberadaan TPS sepertinya amat dibutuhkan di lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Radar Sukabumi berhasil memergoki pembuang sampah liar di bahu jalan jalur Linsel, dari pengakuannya dirinya terpaksa membuang sampah yang dibawa dari rumahnya itu karena di sekitar lokasi kediamannya tidak ada TPS.

“Saya mau buang di mana lagi pak? Soalnya di sekitar rumah saya tidak ada TPS. Daripada numpuk di rumah saya bawa saja sekalian berangkat kerja,” aku pria yang enggan disebut namanya, Jumat (20/11/2020).

Sebelumnya, dirinya kerap membuang sampah di kontainer yang disediakan pemerintah Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di bawah jembatan Jalur Lingsel. Namun saat ini, kontainer sampah tersebut telah dihilangkan.

“Kalau dulu kan ada kontainer di bawah jembatan, sekarang kan sudah tidak ada jadi waga agak kebingungan,” ujarnya.

Hal senada di sampaikan oleh Hermawan, salah seorang pengguna jalan yang melintas Jalur Lingsel, menurutnya tumpukan sampah tersebut dapat memperburuk citra Kabupaten Sukabumi. Karena memang, jalur Lingsel merupakan jalan aktif yang setiap harinya dilalui oleh ribuan kendaraan.

“Bagusnya sih jangan buang sampah sembarangan begini, kurang enak dilihatnya apalagi dilintasi warga dari berbagai daerah,” ujarnya.

Radar Sukabumi telah menghubungi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, namun belum mendapatkan jawaban. (upi/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *