Jalan Usaha Tani di Jayanti Sukabumi Bantuan Kementrian Selesai Dibangun

Kondisi jalan usaha tani di Kampung Pasir Honje, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
PEMBANGUNAN : Kondisi jalan usaha tani di Kampung Pasir Honje, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Senin, (31/10).(Foto : Nandi Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Pembangunan jalan usaha pertanian di Kampung Pasir Honje, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi merupakan bantuan dari kementrian pertanian selesai pengerjaanya.

Hasil pekerjaan pembukaan jalan usaha tani sepanjang 380 meter dan lebar 2 meter tersebut langsung dilakukan pengecekan oleh jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) wilayah Palabuhanratu.

Bacaan Lainnya

Kepala UPTD Pertanian Wilayah Palabuhanratu, Ira Nuryanti SP, mengatakan, serah terima sementara pekerjaan atau provisional hand over (PHO) jalan usaha tani tersebut dari pekerja yang dilakukan secara swadaya oleh Poktan Karya Bakti I komoditas padi sawah sudah dilakukan, namun sebelumnya juga terlebih dulu telah dilakukan penelitia oleh panitia penilai hasil pekerjaan (PPHP).

“Berdasarkan pemeriksaan di lapangan, hasil pekerjaannya seusai gambar dan spesifikasi teknis, Alhamdulillah telah selesai,” ungkapnya. Senin, (31/10).

Dijelaskan Ira Nuryanti, infrastruktur jalan usaha tani dibangun untuk memperlancar transportasi angkutan hasil panen padi sawah msyarakat di Kampung Pasir Honje dan kelompok tani setempat.

Adapun untuk anggaran pembangunan infrastruktur pertanian, kata Ira sebesar Rp100 juta bersumber dari APBN Kementerian Pertanian sebagian bantuan hibah yang diterima kelompok tani berdasarkan calon penerima calon lokasi (CPCL) yang diusulkan oleh Dinas Pertanian ke pemerintah pusat.

“Potensi pertanian di wilayah Palabuhanratu cukup bagus, setiap panen hasilnya mengalami peningkatan, untuk itu membantu produksi pertanian lebih meningkat ini bentuk dukungannya dengan pembangunan infrastruktur,” tegasnya.

Ketua Poktan Karya Bakti I, Ujang Sujana, menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi atas realisasi pembangunan jalan usaha tani yang dinanti-nantikan sejak tiga tahun lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *