Lionel Messi Diam-diam Gabung Inter

Lionel Messi
Lionel Messi Siap Pindah dari [email protected]

JAKARTA Lionel Messi dikabarkan mulai bergerak pindah dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk gabung Inter. Namun, Inter yang dimaksud bukanlah Inter Milan melainkan Inter Miami yang merupakan klub sepak bola profesional Amerika Serikat yang berbasis di Miami, Florida.

Kontrak pemain berusia 35 tahun itu di Parc des Princes dijadwalkan akan berakhir musim panas Juni 2023 mendatang. Dilansir dari laman The Athletic UK, PSG masih akan berusaha keras untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi di sisi lain Messi juga telah dikaitkan dengan Inter Miami CF dan juga ada rumor dirinya berpotensi kembali ke Barcelona. Meski demikian kini yang paling kemungkinan terjadi adalah Messi menuju Inter Miami.

Klub Major League Soccer (MLS) itu sekarang mengharapkan Messi untuk datang dan berharap dia akan menandatangani dalam beberapa bulan mendatang. Diskusi antara kedua pihak telah berlangsung selama beberapa tahun dan ada peningkatan keyakinan bahwa transfer yang diusulkan akan terwujud.

Jorge dan Jose Mas yakni saudara yang memiliki Inter Miami bersama dengan David Beckham telah memimpin negosiasi dan banyak pertemuan telah dilakukan dengan ayah sang bintang, Jorge.

Tidak ada lagi percakapan yang diantisipasi sampai Piala Dunia selesai dan kemungkinan besar baru akan terjadi pada awal 2023. Pada awal tahun depan, Messi sudah dapat bebas menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan tim asing.

Jika dia memilih Inter Miami, itu akan menjadi pencapaian luar biasa bagi mereka dan liga. Messi bisa dibilang akan menjadi akuisisi paling terkenal dalam sejarah kompetisi.

Dampak yang bisa dia berikan pada sepak bola di Amerika Serikat, terutama saat bersiap untuk bersama-sama menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026, adalah faktor lain yang menarik bagi semua orang yang terlibat dalam dialog tersebut.

Inter Miami selalu tahu bahwa pindah ke kota mereka adalah sumber daya tarik bagi keluarga Messi, yang sudah memiliki properti di sana. Hubungan komunitas Miami dengan Amerika Selatan juga kuat.

Akan tetapi klub – yang didirikan pada 2018 dan mengikuti pertandingan MLS sejak 2020 – sedang mengembangkan daya tarik mereka sendiri, di tengah peningkatan tampilan di lapangan dan kemajuan struktural di belakang layar.

Pelatih kepala Phil Neville dan direktur olahraga Chris Henderson dianggap telah mengawasi kampanye yang menggembirakan setelah Inter Miami membuat sesuatu yang mengejutkan dengan mencapai babak play-off, dan keluarnya pemain berarti mereka memiliki peluang untuk secara signifikan meningkatkan skuad mereka untuk tahun 2023.

Yang lebih penting adalah izin yang baru-baru ini diberikan untuk memulai pembangunan di Miami Freedom Park, kompleks stadion senilai $1 miliar (£860 juta) yang akan memberikan Inter Miami rumah yang spektakuler.

Setelah periode penuh gejolak pasca peluncuran — mereka memasuki MLS selama pandemi COVID-19 dan kemudian dihukum karena melanggar aturan anggaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *