Jalan Padabeunghar Membahayakan

JAMAPANGTENGAH – Truk bermuatan bata hebel terperosok ketika melintasi jalan rusak di Kampung Cieumbe, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Selasa (5/6). Akibat indisen ini, arus lalu lintas pun terganggu.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, insiden terperosoknya truk bernomor polisi BK 8878 EK ini, diduga akibat buruknya infrastruktur jalan yang dilintasi kendaraan. Sebab selain berlubang, jalan yang berada di bawah pengawasan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Jawa Barat ini, kontruksi jalannya miring dan berlumpur bila hujan turun.

Bacaan Lainnya

“Truk ini terperosok saat melaju dari arah Sukabumi menuju Jampangtengah pada pukul 05.00 WIB,” jelas Asep Suherman (45), warga Kampung Cieumbe, Desa Padabeunghar, kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Peristiwa kecelakaan tunggal tersebut, sambung Asep, bukan kali pertama kali terjadi. Bahkan, dari setiap minggunya terdapat 4 sampai lima truk yang terperosok hingga terjungkal saat melintas jalan berlubang tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, truk yang mengangkut bata hebel itu terperosok dengan memakan sebagian badan jalan. Sehingga arus lalu lintas di jalan ini tidak berjalan normal,” jelasnya.

Sementara itu, sopir truk yang terperosok, Agus Mubarok (43) mengatakan, truk yang bermuatan 8 ton bata hebel itu, melaju dari arah Serang, Banten menuju Kecamatan Purabaya. Namun saat tiba di lokasi kejadian, truk yang di kemudikannya terperosok ke lubang jalan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *