Jalan Kampung Kukulu Diaspal

PENGASPALAN: Jalan pemukimanan Batugede di Kampung Kukulu, Desa/Kecamatan Cireunghas saat ini sedang diperbaiki.

CIRENGHAS, RADARSUKABUMI.com — Pemerintah Desa Cirenghas, Kecamatan Cirenghas merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahap tiga sebesar Rp44.595.200 untuk membangun Jalan Pemukimanan Batugede di Kampung Kukulu.

Dari Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, jalan yang diaspal itu memiliki panjang 300 meter dan lebar 1,2 meter.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah setelah beberapa tahun rusak, sekarang sudah mulai diperbaiki. Kegiatannya pengaspalan,” kata Penjabat Sementara (Pjs) Desa Cirenghas, Usep Hasim Karimudin melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cirenghas, Dian Hardiansyah, belum lama ini.

Ia menjelaskan, mulai dari proses pengadaan barang hingga proses pengerjaan, pengaspalan ini sudah berjalan selama tujuh hari. Sementara hasilnya, pengaspalan mencapai 30 persen. “Ya, jika dipersentasikan sudah mencapai 30 persen yang sudah dikerjakan,” tuturnya.

Ia menuturkan, sebelum proses pembangunan, Pemdes jauh hari sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk transparansi kepada masyarakat luas, sehingga tidak ada kesan kegiatan ditutup-tutupi.

“Kami juga mengedepankan gototong royong dengan maayarakat untuk membersihkan bahu jalan sebelum dilakukannya pengaspalan,” paparnya.

Ia berharap, dengan adanya pengaspalan jalan tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga mempermudah akses kesehatan maupun pendidikan. “Apalagi saat ini memasuki musim hujan. Tentunya dengan adanya perbaikan jalan ini diharapkan bisa lebih mempermudah aktivitas masyarakat.

Mudah-mudahan pembangunan ini berjalan sesuai target dan tidak menemukan kendala yang dapat menghambat,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Agus (30) menambahkan, sebelum ada perbaikan, warga selama ini kesulitan ketika hendak mengantar orang sakit karena akses jalannya yang rusak dan tidak dapat dilalui kendaraan roda dua, khususnya ketika hujan turun.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan ini, aktivitas kami ke depan semakin lancar,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.