Jalan Desa Cisarua Akhirnya ‘Dihitamkan’

PENGASPALAN : Sejumlah pekerja saat melakukan pengaspalan di ruas jalan Desa Cisarua Kecamatan Nagrak

RADARSUKABUMI.com — Setelah menunggu beberapa lama, akhinya ruas jalan Desa Cisarua Kecamatan Nagrak dihitamkan (diaspal red) oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam hal ini oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Ruas jalan yang membentang jalan Cisarua dan Sinagar sepanjang 1,2 KM ini disambut baik oleh sejumlah warga sekitar. Pasalnya, bisa memperlancar tranportasi menuju desa lain.

Bacaan Lainnya

“Peningkatan jalan ini adalah yang ditunggu-tunggu masyarakat sejak lama. Sedangkan masyarakat telah mengusulkan peningkatan jalan bertahun-tahun lamanya melalui Musrenbang.

Baru tahun ini ada pengerjaan berkat upaya dan kerjasama Pemerintah Desa tokoh masyarakat dan Karang Taruna mengawal proses pengajuan bantuan pengaspalan kepada dinas pengerjaan umum dan akhirnya terrealisasi, “jelas salah seorang warga Budi kepada Radar Sukabumi, Rabu (10/06).

Sebelumnya, kala musim penghujan tiba jalan tersebut susah untuk diakses, sebab jalan licin dan becek banyak pengendara roda dua yang jatuh saat melintas.

Dengan pengaspalan ini dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sukabumi yang telah peduli perbaikan infrastruktur diwilayahnya.

Hal senada diungkapkan Abidin, warga lainnya yang mengaku bersyukur dinas terkait memberikan perhatian besar terhadap kondisi infrastruktur jalan di desanya.

Selain itu dirinya, mengajak seluruh warga untuk menjaga dan merawat jalan tersebut.

“Yang pasti kalau selesai, pasti akan kami jaga pak supaya jalannya juga bisa digunakan lama”, imbuhnya.

Pantauan radar sukabumi dilokasi, ruas jalan itu sepaket dengan pengerjaan drainase. Pengerjaan ruas jalan ini menelan anggaran Rp740 juta lebih yang bersumber dari dana DPA SKP Dinas PU Kabupaten Sukabumi Tahun Anggarab 2020. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.