Ini Program Ade Dasep Untuk Lanjutkan Berbakti Pada Rakyat

SUKABUMI— Sebagai wakil rakyat tentunya konsep yang dijalankan harus sejalan dengan keinginan rakyat. Sebuah jabatan menjadi wakil rakyat mesti bermamfaat dan berdampak pada kemajuan masyarakat. Hal itulah yang pertama diutarakan Ade Dasep Zaenal Abidin saat bertekad melanjutkan dan maju kembali sebagai wakil Rakyat.

“Intinya, sebagai pejabat politik saya berkeinginan kuat supaya jabatan saya bermanfaat buat kemajuan masyarakat khususnya umat islam yang ada daerah pemilihan (dapil) III, “jelas Ade Dasep.

Bacaan Lainnya

Program-program yang selama ini sudah dijalankan tentunya akan dilanjutkan setelah kembali terpilih menjadi wakil rakyat nanti. Bukan tidak mungkin, gerakan yang selama ini dirintis, mulai dari gerakan Jumat Keliling, Wakaf Alquran, hingga tradisi menyantuni anak yatim dan piatu yang belum aqil akan dilanjutkan dengan lebih matang. Bahkan, penguatan nilai-nilai religius dimasyarakat menurutnya harus dan mutlak dilakukan baik secara pribadi maupun secara lemmbaga dalam hal ini melalui Baldatun center, karena tentunya hal tersebut tidak harus oleh pemerintah daerah saja dilakukan.

“Kami hadir secara kelembagaan untuk membantu dan mendorong pemerintah daerah mewujudkan visi terwujudnya masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri, dan nyata pemerintah daerah dalam hal ini bupati Marwan Hamami mendukung program-program yang kami baldatun center laksanakan, “jelasnya.

“Kan begini, ketika saya menggaungkan budaya baca, faham dan amal Alquran tentunya konsep itu masih kurang maksimal karena keterbatasan waktu. Jujur saat ini saya sudah menuntaskan program budaya baca Alquran dengan mewakafkan Alquran ke 59 masjid jamie di enam kecamatan yang ada di dapil III, meliputi 58 desa 1 kelurahan. Nah selanjutnya harus dilanjutkan dengan naik satu tingkat yakni budaya faham Alquran,”bebernya.

Sebagai pejuang politik, tentunya dirinya sadar bahwa ketika diberi amanah untuk menjadi wakil rakyat, kehadiran ditengah-tengah masyarakat dalam bentuk silaturahmi adalah sebuah keharusan, maka dari itu dirinya menciptakan program jumling. Tujuannya untuk menampung aspirasi dan keluh kesah masyarakat untuk kemudian dibawa ke DPRD.

“Setiap saya turun kepada masyarakat saya sadar bahwa ternyata politik itu tidak melulu berbicara kekuasaan, tapi yang lebih penting adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada rakyat. Karena kemenangan itu bersumber dari hati Rakyat. Maka sepanjang menjadi wakil rakyat saya melakukan program jumling tanpa berhenti sejak saya dilantik sebagai anggota DPRD dulu, “akunya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa berpolitik itu ibadah. Dari itu, selagi menjadi anggota DPRD dirinya secara terus menerus berbuat untuk kepentingan masyarakat dalam bentuk program yang berdampak pada masyarakat. Saat ditanya Kenapa dirinya fokus pada wakaf Alquran, dirinya menjelaskan bawa sumber dari segala sumber ilmu itu termasuk didalamnya ilmu politik itu adalah Alquran.

“Perlu orang ketahui, bahwa Alquran adalah obat yang sempurna bagi segala penyakit baik terlihat maupun yang tidak terlihat. Maka, solusi untuk Sukabumi lebih baik tentunya ada pada konsep menggaungkan isi-isi aturan yang terkandung dalam kitab suci Alquran. Dan itu bagi saya yang umat Islam sangat jelas, jika suatu masyarakatnya sudah menjalankan dan faham tentang Alquran tentu akan maju dan sejahtera, “pungkasnya. (die)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *