Infrastruktur

TPT Cikembang Roboh, Legislator Sukabumi Ini Prihatin

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Anggota DPRD Praksi Partai Demokrat Badri Suhendi menyoroti rusaknya Tembok Penahan Tanah (TPT) di sepanjang Jalan Raya Cikembang, Kampung Ciangsana, Kabupaten Sukabumi yang baru dibangun sepekan lalu.

Dia mengaku sangat prihatin dengan kondisi pengerjaan TPT yang baru selesai namun kini kondisinya sudah rusak kembali.

“Saya perihatin, kalo benar itu baru di bangun beberapa hari langsung bisa roboh lagi. Kita harus pastikan terlebih dulu, apakah ini karena kondisi curah hujan yang tinggi, apakah benar penyebabnya kontruksi bangunan dan bahan baku yg kurang maksimal,” kata Badri kepada Radarsukabumi.com, Sabtu (29/12/2018).

Untuk menyikapi ini, kata Badri, perlu adanya pengkajian atau pemeriksaan yang serius dari Pemerintah dan intansi terkait untuk memastikan penyebab pasti robohnya TPT yang baru saja selesai dikejakan. Jangan sampai anggaran pada proyek perbaikan TPT yang jumlahnya tidak kecil menjadi tidak bermanfaat.

“Ini harus dibuktikan terlebih dahulu penyebabnya. Saya tidak bisa berandai-andai karena tahu kondisi lapangan. Kita serahkan kepada dinas terkait untuk mengecek dan mengevaluasi atas penyebabnya,” ujarnya.

Hanya saja, Badri mengingkan agar kondisi ini harus menjadi pembelajaran bagi stakeholder atau pemangku Kebijakan terkait yang dalam hal ini pemeritah daerah untuk ke depannya.

“Ini harus menjadi tantangan dan tanggungjawab dinas terkait untuk menindak lanjuti ke pihak ketiganya, karena ada masa pemeliharaan sebelum diserahkan penyelesai kepada pemerintah (kabupaten Sukabumi),” tandasnya.

(cr1/izo)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button