POLITIK

Said Didu: Saya Tidak Punya Bakat Menjilat

Diberhentikan Karena Tak Sejalan

RADARSUKABUMI.com – JAKARTA– Muhammad Said Didu mengungkapkan alasan kenapa dirinya dipecat dari Komisaris PT Bukit Asam (PTBA). “Sesuai keputusan RUPSLB PTBA hari ini saya diberhentikan sebagai Komisaris PTBA dengan alasan saya sudah tidak sejaln dengan pemegang saham Dwi Warna (Menteri BUMN),” kata dia di akun @saididu sesaat lalu.

Jumat pagi (28/12), beredar kabar bahwa Said Didu diberhentikan dari posisi Komisaris PTBA. Dia diberhentikan sekitar 5 menit sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Bagi mantan Sekretaris Kementerian BUMN ini, kemerdekaan berpendapat jauh lebih penting dari jabatan. “Saya tidak punya bakat jadi penjilat,” ujar Said Didu.

Menaggapi tersebut, pengamat politik IndoStrategi Arif Nurul Iman, kebijakan seperti itu tidak baik untuk kemajuan BUMN. “Komisaris BUMN seharusnya profesional, namun dalam kenyataan komisaris digunakan sebagai konsesi politik untuk mendukung pemerintah,” ujar Arif kepada Kantor Berita Politik RMOL (Grup koran ini), Jumat (28/12).

Oleh karena itu banyak komisaris BUMN yang sudah tidak sejalan dengan pemerintah kemudian dicopot dari jabatannya. Said Didu merupakan yang kesekian kalinya. “Ya maka tidak heran jika berseberangan dengan pemerintah langsung dicopot jabatannya, seperti yang dialami Said Didu,” pungkasnya.

 

(rus)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button